Bola Internasional

Hal Ini Bisa Bikin Mbappe Pikir 2 Kali untuk Hengkang dari PSG

Rabu, 3 April 2019 13:16 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Getty Images/Julian Finney
Bintang Paris Saint-Germain (PSG), Kylian Mbappe santer dirumorkan hengkang ke Real Madrid. Copyright: © Getty Images/Julian Finney
Bintang Paris Saint-Germain (PSG), Kylian Mbappe santer dirumorkan hengkang ke Real Madrid.

INDOSPORT.COM - Kylian Mbappe mungkin akan mempertimbangkan opsi bertahan di Paris Saint-Germain (PSG) setelah mendengar pernyataan legenda sepak bola Brasil, Pele. Dua pemain lintas generasi ini pun sempat bertemu dalam sebuah acara di Paris belum lama ini.

Pele menilai Mbappe masih punya jalan cukup panjang mengingat usianya yang masih muda. Tidak perlu ke mana-mana, ia bisa mengembangkan bakat dan potensinya bersama PSG yang telah dibelanya sejak tahun 2018 tersebut.

“Kylian tidak perlu meninggalkan PSG. Dia harus terus bermain seperti biasa dan dengan demikian barulah dia bisa menjadi pemain terbaik dunia, itu yang penting,” kata Pele, seperti dikutip dari portal berita olahraga ESPN.

© Twitter @KMbappe
Momen ketika Kylian Mbappe bertemu legenda sepak bola Brasi, Pele. Copyright: Twitter @KMbappeMomen ketika Kylian Mbappe bertemu legenda sepak bola Brasi, Pele.

Pele pun mencontohkan perjalanan kariernya hingga sukses menjadi legenda yang dikenal dunia, kuncinya adalah tetap setia membela satu klub untuk jangka waktu yang lama. Ia tidak meninggalkan klubnya, Santos, dan terus bermain di sana hingga 17 tahun.

Namun dengan sedikit berseloroh, Pele pun menyayangkan talenta seperti Mbappe belum pernah mencicipi sepak bola Brasil, padahal gaya permainannya cukup cocok dengan nuansa Latino yang biasa dimainkan Pele ketika di Santos.

“Saya rasa dia iri dengan saya dan itulah mengapa dia mencoba meniru saya. Gayanya dan cara dia bermain terlihat seperti sepak bola Latin, bahkan orang Brasil akan mengatakan ini,” kata peraih tiga kali juara Piala Dunia tersebut.

Dengan ucapan Pele tersebut, Mbappe kini jadi punya lebih banyak pertimbangan ke mana akan melanjutkan kariernya. Sebagaimana diketahui, belum lama ini namanya cukup sering dikaitkan dengan Real Madrid yang dikabarkan tertarik memboyongnya.

Namun sejauh ini penampilannya di PSG bisa dibilang sangat impresif setelah sukses mencetak 27 gol dari 24 laga Ligue 1 Prancis 2018/19. Hasil tersebut hampir dua kali lipat dari apa yang diraihnya ketika membela Monaco pada periode yang sama saat musim 2016/17.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Bursa Transfer Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%