Diduga Overdosis, Petarung Amatir Ini Meninggal Usai Kalah TKO

Selasa, 2 April 2019 16:15 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Yohanes Ishak
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Petarung amatir, Mateus Fernandes meninggal usai mengalami kalah TKO di pertandingan MMA Fight di Manaus, Brasil, Sabtu (30/03/19) malam waktu setempat.

Fernandes mengikuti kompetisi Remulus Fight, sebuah kejuaraan MMA yang di setujui oleh Komisi Atletik di Brasil (CAMMA).

Dalam pertarungannya, Fernandes kalah TKO di ronde ketiga usai lawannya yang bernama Obed Perreira menjatuhkannya melalui kombinasi pukulan.

Dari video yang beredari di akun YouTube M2 News, Fernandes sempat sadar dan diperikasa oleh dokter di dalam octagon. Kemudian setelah itu, ia sempat dibawa ke rumah sakit, tapi sayang nyawanya sudah tidak bisa diselamatkan.

Sementara itu, meninggalnya Fernandes dikabarkan bukan karena luka yang didapatkan dalam pertandingan. Akan tetapi, petarung MMA berusia 22 tahun ini mengalami overdosis karena mengonsumsi obat-obatan berlebih.

Sebagai informasi, Fernandes dilatih di Formando Campeoes, yaitu proyek sosial yang fokus membantu orang kecanduan narkoba melalui bela diri.

"Dia (fernandes) melakukan tes pada Jumat dan bersih dari narkoba, tapi dia dikabarkan menghabiskan malam dengan menggunakan narkoba," kata Vanderluce Cantuarias, koordinator di Formando Campeoes dikutip dari MMA Fighting.

Sementara itu, promotor Remulus Fight, Ramulo Lobo, tidak mau memberikan komentar terkait kasus ini. Namun, ia mengatakan bahwa pihak promotor akan membantu keluarga Fernandes dan akan memenuhi semua tanggung jawab secara hukum.

Ikuti Terus Perkembangan MMA dan Berita Olahraga lainnya di INDOSPORT.COM