Bursa Transfer

Bersedia Gabung Real Madrid, Mbappe Beri Syarat Sangat Mudah

Selasa, 2 April 2019 14:00 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© Getty Images
Kylian Mbappe, pemain bintang PSG. Copyright: © Getty Images
Kylian Mbappe, pemain bintang PSG.

INDOSPORT.COM – Bintang muda PSG, Kylian Mbappe seakan memberi sinyal dirinya setuju pindah ke Real Madrid. Hal itu terlihat dari syarat yang diberikan olehnya terbilang sangat mudah.

Setelah kepergian Cristiano Ronaldo ke Juventus, Mbappe memang selalu dikaitkan dengan El Real. Bak gayung bersambut, pemain ber-KTP Prancis itu memberikan syarat yang sangat mudah dan bisa dipastikan Madrid mampu untuk mengabulkannya.

Syaratnya adalah Mbappe bersedia gabung ke Real Madrid asal klub Ibu Kota Spanyol itu mau merekrut rekan senegaranya, William Saliba. Saliba sendiri diketahui merupakan pemain berusia 18 tahun yang bermain untuk Saint Etienne. Ia telah bermain sebanyak 13 pertandingan bersama klubnya tersebut.

Permainan apiknya sebagai pemain belakang Saint Etienne membuat dirinya dilirik oleh beberapa klub besar Eropa. Kecemerlangan permainannya membuat dia dihargai oleh klubnya sekitar 26 juta poundsterling atau sekitar Rp483 miliar.

© Sebastien Bozon/Icon Sport via Getty Images
William Salba, bek Saint Etienne, sahabat dari Kylian Mbappe. Copyright: Sebastien Bozon/Icon Sport via Getty ImagesWilliam Salba, bek Saint Etienne, sahabat dari Kylian Mbappe.

Jumlah harga yang tentunya bukanlah menjadi masalah besar bagi klub sekaya Real Madrid. Namun untuk mendatangkannya, mereka harus bersaing dengan Manchester United yang juga berminat kepada pemain Timnas Prancis U-19 tersebut.

Dilansir dari berita sports, Don Ballon, Mbappe menginginkan Saliba menjadi rekan setimnya apabila proses transfernya ke Real Madrid berjalan lancar di bursa transfer musim panas nanti. Keinginan Mbappe bermain Saliba karena eks pemain AS Monaco tersebut bersahabat dengan Saliba.

Meski Madrid bisa mendatangkan Saliba, namun keinginan Mbappe ini juga masih tergantung dengan tim manajemen dan pelatih, Zinedine Zidane. Zidane yang baru diresmikan kembali menjadi juru taktik Madrid nampaknya akan mengevaluasi terlebih dahulu skuatnya musim ini untuk memutuskan pemain yang akan direkrutnya musim depan.

Lini belakang Madrid saat ini digalang oleh El Capitano Sergio Ramos dan Raphael Varane yang rutin mengisi starting eleven skuat Real Madrid. Diluar dua nama itu, Madrid mesih memiliki Nacho Fernandez dan Jesus Valejo yang bisa mengisi posisi sebagai bek tengah.

Ikuti terus berita bursa transfer sepak bola dan berita olahraga lainnya di INDOSPORT.COM

Penulis: Alvin Syaptia Pratama