Liga Indonesia

Persija dan Bali United Mendominasi, Ini 4 Pemain Termahal di Skuat Timnas Indonesia

Rabu, 3 April 2019 19:32 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© PSSI
Skuat Timnas Indonesia saat melawan Timnas Myanmar dalam laga uji coba internasional FIFA, Senin (25/03/19). Copyright: © PSSI
Skuat Timnas Indonesia saat melawan Timnas Myanmar dalam laga uji coba internasional FIFA, Senin (25/03/19).

INDOSPORT. COM - Persija Jakarta dan Bali United mendominasi daftar pemain termahal yang ada di skuat terakhir Timnas Indonesia.

Timnas Indonesia pada 25 Maret 2019 lalu baru saja melakoni laga uji coba internasional kontra Myanmar. Pertandingan itu jadi kali pertama Timnas tampil dengan pelatih anyarnya, Simon McMenemy.

Racikan tangan dingin McMenemy pun membuahkan hasil manis. Timnas Indonesia sukses meraih kemenangan 2-0 berkat gol Greg Nwakolo dan Ilija Spasojevic.

Terlepas dari kemenangan atas Myanmar, ada satu catatan menarik terkait Timnas Indonesia terkait daftar pemain termahal yang ada di Skuat Garuda.

Setidaknya ada empat pemain yang layak mendapatkan status termahal tersebut. Nama-nama yang muncul pun terlihat didominasi oleh dua klub saja, yakni Persija Jakarta dan Bali United.

Persija Jakarta mengirim dua pemainnya, yakni Andritany Ardhiyasa dan Riko Simanjuntak. Sementara Bali United, punya Stefano Lilipaly serta Ilija Spasojevic.

Andritany berdasarkan situs Transfermarkt harganya berada di kisaran angka 300 ribu euro atau setara 4,7 miliar rupiah. Riko Simanjuntak pun memiliki harga serupa seperti Andritany.

Lalu, nama Spasojevic kisaran harganya turut berada di angka 300 ribu euro atau setara 4,7 miliar. Pemain termahal sendiri dipegang oleh Stefano Lilipaly yang kisaran harganya mencapai angka 450 ribu euro atau setara 7,1 miliar rupiah.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga 1 dan Piala Presiden 2019 Lainnya Hanya di INDOSPORT

47