Liga Italia

Prediksi Pertandingan Serie A Italia AS Roma vs Fiorentina: Asa Liga Europa

Rabu, 3 April 2019 17:05 WIB
Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© INDOSPORT/Yooan Rizky Syahputra
Prediksi pertandingan AS Roma vs Fiorentina. Copyright: © INDOSPORT/Yooan Rizky Syahputra
Prediksi pertandingan AS Roma vs Fiorentina.

INDOSPORT.COM – Pekan ke-30 Serie A Italia 2018/19 akan kembali mempertemukan partai seru yakni antara AS Roma vs Fiorentina yang akan berlangsung di Stadion Olimpico, pada Kamis (04/04/19) dini hari pukul 02.00 WIB.

Bagi AS Roma, laga tersebut dipastikan akan menjadi ajang balas dendam karena di partai perempatfinal Coppa Italia 2018/19, mereka harus kalah dengan skor yang sangat besar, yaitu 1-7 dari Fiorentina di Stadion Artemio Franchi .

I Giallorossi, julukan AS Roma, dalam lima pertandingan terakhir memang tampil inkonsisten. Klub asal ibu kota Italia itu hanya mampu meraih dua kali dan menelan tiga kali kekalahan.

Jika mereka ingin masuk ke posisi empat besar klasemen Seria A, maka sudah semestinya Edin Dzeko dan kolega dapat mencuri tiga poin dari Fiorentina. Target tersebut sejatinya sulit mengingat Roma, yang mengemas 47 poin, tertinggal lima poin dari peringkat keempat, AC Milan.

Sementara itu, Fiorentina saat ini duduk diposisi ke-10 klasemen sementara Seria A Italia. Bahkan anak asuh Stefano Pioli harus datang ke kandang AS Roma dengan modal yang tidak bagus.

Fiorentina tidak pernah mendulang kemenangan dari lima laga terakhir. Mereka hanya mampu meraih tiga kali hasil seri dan dua kali harus menelan kekalahan.

Kemenangan terakhir Fiorentina didapat pada 17 Februari 2019 lalu, dimana klub yang berjuluk Viola itu mampu menghantam SPAL dengan skor 1-4 di ajang Serie A.

Artinya, baik AS Roma maupun Fiorentina sama-sama membutuhkan kemenangan, terutama demi meraih tiket ke kompetisi Eropa musim depan dengan target realistis ialah Liga Europa.

© INDOSPORT/Yooan Rizky Syahputra
Susunan Pemain dan Lima Laga Terakhir AS Roma vs Fiorentina. Copyright: INDOSPORT/Yooan Rizky SyahputraSusunan Pemain dan Lima Laga Terakhir AS Roma vs Fiorentina.

Player To Watch:

AS Roma (Edin Dzeko)

Karena El Shaarawy yang berstatus sebagai top skor AS Roma saat ini akan absen karena cedera otot, maka sepertinya Edin Dzeko akan berperan penting untuk menciptakan gol di lini serang i Giallorossi.

Pemain berkebangsaan Bosnia & Herzegovina ini telah mencetak tujuh gol dan empat assist dari 24 pertandingan terakhirnya di Serie A Italia.

Jika lini belakang Fiorentina tidak disiplin dalam menjaga pertahananya, maka bukan tidak mungkin Dzeko akan menambah pundi-pundi golnya ke gawang mereka. Terutama dengan sundulanya yang cukup membahayakan.

Fiorentina (Jordan Veretout)

Jika AS Roma mengandalkan peran Edin Dzeko untuk menghancurkan lini pertahanan lawan, maka Fiorentina Bakal mengandalkan peran gelandang yang mampu memutus aliran bola serta memberikan umpan manis kepada pemain depan yang bisa menjadi penentu.

Peran tersebut akan diemban oleh Jordan Veretout pada pertandingan kali ini, dimana pemain berusia 26 tahun tersebut memang cukup vital dalam beberapa pertandingan terakhir Fiorentina. Tercatat dirinya telah mencetak lima gol dan tiga assists, dalam 25 penampilannya musim ini.

Penulis: Risto Risanto

Baca berita sepak bola Liga Italia Serie A dan olahraga lainnya di INDOSPORT.COM.