Liga Italia

Ranieri Belum Bersinar, AS Roma Sudah Pantau Kemungkinan Bajak Sarri

Senin, 1 April 2019 15:33 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Getty Images
Maurizio Sarri masuk jadi kandidat pelatih baru AS Roma untuk musim 2019/20. Copyright: © Getty Images
Maurizio Sarri masuk jadi kandidat pelatih baru AS Roma untuk musim 2019/20.

INDOSPORT.COM – Menjelang akhir musim 2018/19, AS Roma ingin mendatangkan kembali Maurizio Sarri ke Italia pada musim 2019/20. Hal ini lantaran AS Roma tak kunjung mendapat hasil positif dibawah Claudio Ranieri yang masuk di putaran kedua ini menggantikan Eusebio De Fransisco.

Pada lima pertandingan terakhir Liga Italia 2018/19, Roma hanya mampu mencatatkan dua kemenangan dan menelan tiga kekalahan

Sebelumnya Ranieri ditunjuk menjadi nakhkoda klub Ibukota Italia tersebut setelah Eusebio Di Francesco gagal mengantarkan Roma ke babak perempatfinal Liga Champions 2018/2019 setelah disingkirkan oleh FC Porto pada babak 16 besar.

Dilansir dari laman berita olahraga The Express, Roma tertarik mendatangkan Sarri karena Roma tak kunjung mencapai top performa musim ini di bawah kepelatihan dua orang yang berbeda. 

Terbaru Roma dibantai mantan klub yang ditukangi Sarri, Napoli dengan skor 1-4 di lanjutan Liga Italia pekan ke-29 Liga Italia 2018/19 di Stadion Olimpico.

Masa depan Maurizio Sarri sendiri di Chelsea sebenarnya juga masih abu-abu diakibatkan permainan Chelsea yang masih naik turun. Apalagi pemilik The Blues, Roman Abrahamovic terkenal senang gonta-ganti pelatih.

Pelatih sepak bola  yang identik dengan gaya permainan Sarri Ball ini belum semusim menukangi klub London biru, namun banyak fans yang telah memintanya untuk meninggalkan klub yang memperoleh gelar juara Liga Champions pada tahun 2012 tersebut.

Mengingat banyak tekanan dari fans Chelsea, bukan tidak mungkin allenatore 60 tahun asal Italia tersebut menerima pinangan serigala ibukota untuk kembali ke Italia pada musim panas mendatang.

Menurut kabar yang beredar, Sarri menginginkan gaji yang sama dengan yang ia dapat di Chelesa apabila kembali ke Italia menangani AS Roma.

Tetapi, rumor kepindahan Sarri kembali ke negera yang identik dengan Menara Pisa ini tergantung manajemen The Blues. Sarri sendiri menegaskan akan bertahan di Inggris apabila manajemen Chelsea tetap mempercainya sebagai nakhkoda tim musim depan karena durasi kontraknya mencapai tiga musim kompetisi.

Penulis: Alvin Syaptia Pratama.

Terus Ikuti Berita Bursa Transfer Sepak Bola Lainnya di INDOSPORT.COM