Liga Indonesia

Tak Peduli Gelar Top Skor, Drogba Ingin Bantu Arema FC Raih Kemenangan

Rabu, 3 April 2019 07:35 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Ian Setiawan/Indosport.com
Selebrasi Dedik Setiawan (Arema FC) saat merayakan gol menit terakhir. Copyright: © Ian Setiawan/Indosport.com
Selebrasi Dedik Setiawan (Arema FC) saat merayakan gol menit terakhir.

INDOSPORT.COM - Pemain sepak bola Indonesia, Dedik Setiawan, yang juga kerap dijuluki Drogba ini mengaku lebih fokus dengan kemenangan Arema FC ketimbang gelar top skor Piala Presiden 2019.

Menurutnya, gelar top skorer di Piala Presiden bukanlah prioritasnya saat ini, pasca ikut menyumbang satu gol dalam kemenangan 3-0 Arema FC atas Kalteng Putra, Selasa (02/04/19) kemarin malam.

Bagi striker yang memang dijuluki Drogba itu, prioritas yang segera dicapainya adalah membawa Arema FC juara. Percuma jika dirinya meraih gelar bergengsi secara pribadi, namun tidak memberi sukses kepada tim.

"Bagi saya, membawa tim untuk meraih kemenangan adalah yang utama," tutur Dedik Setiawan kepada awak wartawan.

Kemenangan telak atas Kalteng Putra memang membuka peluang Arema FC untuk menggapai tangga juara turnamen.

Tim asuhan Milomir Seslija itu tinggal mencari hasil imbang atau tidak kalah lebih dari dua gol pada leg kedua semifinal, untuk melaju ke babak final.

"Percuma jika saya mencetak gol, tapi tim tidak menang. Jadi, fokus saya sekarang adalah membawa tim menang dulu," striker asli kelahiran Malang itu melanjutkan.

© Ian Setiawan/Indosport.com
Striker andalan Arema FC, Dedik Setiawan kesampingkan soal persaingan di lini depan Timnas. Copyright: Ian Setiawan/Indosport.comStriker andalan Arema FC, Dedik Setiawan kesampingkan soal persaingan di lini depan Timnas.

Meski di satu sisi, ia tidak menampik, sebagai pemain dirinya jelas punya keinginan pribadi untuk menjadi top skorer Piala Presiden. 

"Setiap pemain pasti ingin meraih (gelar) top skorer," tandas striker yang diorbitkan Persekam Metro FC di kompetisi Liga 2 tersebut.

Dedik kini menjadi salah satu penantang serius bagi Bruno Matos untuk meraih top skorer turnamen. Bersama Konate Makan, Dedik sudah mengumpulkan 3 gol bagi Arema FC.

Sementara puncak klasemen top skorer masih dikuasai pemain andalan Persija Jakarta itu dengan 5 gol, diikuti Dzalilov (Persebaya) dan Osas Saha (Tira Persikabo) yang masing-masing membukukan 4 gol.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga 1 dan Piala Presiden 2019 Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%