Liga Indonesia

Pelatih Asal Bosnia Terharu dengan Kemenangan Arema FC atas Kalteng Putra

Rabu, 3 April 2019 00:00 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Milomir Seslija sampai terharu dalam menyikapi kerja ekstra keras dari skuat Arema FC saat menang telak atas Kalteng Putra di Piala Presiden 2019.

Sukses ini seolah membayar tuntas segala kerja keras Hendro Siswanto dkk yang sudah menjalani jadwal gila. Sejak berlaga di babak 8 besar, Arema FC dituntut menyiasati problem kebugaran fisik dengan jarak tiga hari saja.

"Kemenangan yang kami dapatkan tidak lepas dari fokus dan konsentrasi yang tinggi dari pemain. Saya patut mengapresiasi kerja keras mereka," kata Milomir Seslija.

Ia pun menganggap kemenangan 3-0 atas Kalteng Putra menjadi lebih baik dibanding saat mengalahkan Bhayangkara FC 4-0 di babak 8 besar lalu. 

Meski hanya menurunkan satu pemain asing, Arema FC menyudahi perlawanan Kalteng Putra secara tuntas, padahal waktu persiapan untuk laga ini sangat singkat.

© Ian Setiawan/Indosport.com
Pelatih Arema FC, Milomir Seslija. Copyright: Ian Setiawan/Indosport.comPelatih Arema FC, Milomir Seslija.

"Dengan hanya jarak waktu tiga hari, kami memainkan pertandingan ini lebih dari sebelumnya dan fantastis," ulas Head Coach dengan kebangsaan Bosnia tersebut.

"Kami membuat lebih banyak peluang, meski dengan jumlah gol sedikit dibanding saat mengalahkan Bhayangkara," sambung dia.

Pada leg pertama di Stadion Kanjuruhan itu, hanya Konate Makan yang bermain sebagai pemain asing di lini tengah, tanpa peran Arthur Cunha, Robert Lima Guimaraes alias Gladiator yang cedera, serta Pavel Smolyachenko yang turun di akhir babak kedua.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga 1 dan Piala Presiden 2019 Lainnya Hanya di INDOSPORT