Liga Italia

Ultras Inter Milan Tuntut Icardi Angkat Kaki dari Giuseppe Meazza

Rabu, 3 April 2019 07:40 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Rafif Rahedian
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Kelompok suporter garis keras Inter Milan, Curva Nord, baru-baru ini menyatakan sikap terkait permasalahan yang menimpa Mauro Icardi. Mereka meminta sang pemain untuk hengkang dari klub sesegera mungkin.

Icardi rencananya akan kembali diturunkan oleh pelatih Luciano Spalletti dalam pertandingan lanjutan Serie A Italia 2018/19 melawan Genoa di Stadion Luigi Ferraris, Kamis (4/4/19). Curva Nord menegaskan bahwa striker itu tidak lagi diterima di sanubari mereka.

"Setelah pertemuan internal, semua kelompok Curva Nord dengan suara bulat memutuskan bahwa perilaku Icardi di Inter tidak bisa ditoleransi lagi," begitu bunyi pernyataan resmi seperti dikutip dari Football Italia.

Curva Nord menilai Icardi telah memperlihatkan contoh serta karakter yang tidak baik. Sebagai penyandang ban kapten, seharusnya dia bertanggung jawab menjaga persatuan tim di ruang ganti, bukan malah merusaknya.

“Dengan rilis ini, kami meminta Inter untuk mengambil tindakan yang diperlukan sesegera mungkin dan mengeluarkan Icardi dari skuat,” tukasnya.

Menurut mereka, Inter harus bermain sebagai tim untuk mempersiapkan diri bermain di Liga Champions musim depan dan Icardi tidak bisa menjadi bagian dari I Nerazzurri alias Si Hitam-Biru (julukan Inter).

“Bagi kami, nilai-nilai tim harus didahulukan daripada pribadi dan Icardi hanya menginginkan sorotan media. Karena itu, sikap Curva Nord adalah memastikan Icardi tidak lagi menjadi bagian dari Inter,” tegas mereka.

Inter Milan kini menduduki peringkat ketiga klasemen sementara Serie A Italia 2018/19 dengan koleksi 53 poin, sedangkan posisi keempat dihuni rival sekota, AC Milan, yang hanya terpaut satu poin di bawah mereka.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Serie A Italia dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT