Bola Internasional

Waduh, Mantan Pemain Inter Milan Ini Cedera Gara-gara Penaltinya Sendiri

Selasa, 2 April 2019 20:32 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Marca
Pemain Porto, Alex Telles, cedera usai melakukan tendangan penalti ke gawang Braga. Copyright: © Marca
Pemain Porto, Alex Telles, cedera usai melakukan tendangan penalti ke gawang Braga.

INDOSPORT.COM – Pemain klub sepak bola FC Porto, Alex Telles baru-baru ini mengalami nasib yang sungguh apes. Telles mengalami cedera gara-gara penaltinya sendiri.

Alex Telles mengalami nasib nahas pada lanjutan laga Liga Primera Portugal pekan ke-27 antara SC Braga vs FC Porto, Sabtu (30/03/19) pekan lalu.

Cedera yang dialami Telles bermula ketika wasit Jorge Sousa menunjuk titik putih tanda penalti untuk FC Porto pada menit ke-69. Telles pun maju sebagai penendang.

Mantan pemain Inter Milan dan Galatasaray itu melakukan tugasnya dengan baik. Tendangan keras kaki kiri pemain sepak bola berusia 29 tahun itu tak bisa dibendung oleh penjaga gawang SC Braga, Thiago Sa.

Gol Telles membuat FC Porto menyamakan kedudukan menjadi 2-2, setelah sebelumnya sempat tertinggal 1-2 dari tuan rumah.

Usai mencetak gol, malapetaka justru menghampiri Telles. Sesaat setelah menendang bola, tiba-tiba saja ia terjatuh sambil memegangi panggul kirinya. Telles pun tersungkur ke tanah sambil mengerang kesakitan.

Dari tayangan video, nampak Telles salah tumpuan kaki usai mengeksekusi tendangan penalti. Akibat cedera tersebut, Telles pun langsung diganti oleh Tiquinho beberapa menit kemudian.

Beruntung bagi Porto, ditariknya Telles tak membuat skuat asuhan Sergio Conceicao itu kehilangan kekuatan. FC Porto akhirnya mampu memenangkan laga setelah Francisco Soares mencetak gol pada menit ke-79.

Namun gara-gara cedera yang dialami Telles, pemain asal Brasil itu terancam absen membela FC Porto pada leg pertama perempatfinal Liga Champions menghadapi Liverpool yang akan digelar pada tanggal 9 April 2019 mendatang.

Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM