Bola Internasional

Video Viral Detik-detik Keputusan Kontroversial Thoriq Alkatiri di Piala AFC

Rabu, 3 April 2019 10:41 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Twitter@MafiaWasit
Wasit Thoriq Alkatiri diprotes pemain saat memutuskan hukuman penalti (di luar garis kotak penalti) di pertandingan Al-Makiya vs Al-Qadsia AFC Cup 2019. Copyright: © Twitter@MafiaWasit
Wasit Thoriq Alkatiri diprotes pemain saat memutuskan hukuman penalti (di luar garis kotak penalti) di pertandingan Al-Makiya vs Al-Qadsia AFC Cup 2019.

INDOSPORT.COM – Wasit sepak bola Indonesia berlisensi FIFA, Thoriq Alkatiri kembali membuat keputusan kontroversial saat memimpin laga Qadia SC vs Malkiya Club di ajang Piala AFC, Senin (01/04/19) lalu.

Keputusan kontroversial Thoriq kali ini dengan memberi hadiah penalti untuk tuan rumah Qadia SC pada menit ke-70. Padahal sebelum ada hadiah penalti, tim tamu unggul sebiji gol untuk mencuri poin penuh di Jaber Al-Ahmad Stadium.

Hadiah penalti itu tidak ternyata tidak mampu menyelamatkan Qadia SC, dua menit setelah penalti kontroversial tersebut Malkiya Club kembali mampu mencuri gol untuk mengamankan tiga poin.

Berikut detik-detik pelanggaran penalti kontroversial yang terjadi sekitar menit ke-68 saat kapten Qadsia SC Bader Al Mutawwa yang membawa bola di sisi kanan pertahanan Malkiya Club dijegal oleh pemain nomer punggung 31 milik Malkiya, J.H Kadhem.

Thoriq sendiri merupakan wasit yang memimpin pertandingan Persija vs Kalteng Putra di ajang 16 besar Piala Presiden di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Kamis (28/03/19) ini sebelumnya membuat keputusan kontroversial dengan mengesahkan gol tangan tuhan Patrich Wanggai. 

Akibatnya, gol Tangan Tuhan Patrich Wanggai itu pun membuat pertandingan kedua tim berlanjut hingga ke babak adu penalti karena skor imbang 1-1 hingga 90 menit pertandingan.

Dalam babak adu penalt, kubu Kalteng Putra berhasil memenangkan pertandingan dari Persija Jakarta dengan skor 4-3.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by thejakmania.1928 (@thejakmania.1928) on

Walaupun beberapa kali membuat keputusan yang membuat polemik di publik, ia sebenarnya salah satu wasit terbaik di Indonesia saat ini. Tidak banyak wasit Indonesia yang berhasil memperoleh lisensi FIFA layaknya Thoriq.

Penulis: Alvin Syaptia Pratama

Terus Ikuti Berita Thoriq Alkatiri dan Sepak Bola Bola Internasional Lainnya Hanya di INDOSPORT

489