Bola Internasional

3 Fakta Tersembunyi di Balik Kekalahan Persija atas Ceres Negros

Kamis, 4 April 2019 00:15 WIB
Editor: Rafif Rahedian
© Media Persija
Pertandingan Ceres Negros vs Persija Jakarta. Copyright: © Media Persija
Pertandingan Ceres Negros vs Persija Jakarta.

INDOSPORT.COMPerisja Jakarta baru saja menorehkan hasil kurang baik ketika berhadapan dengan Ceres Negros di Piala AFC 2019 pada Rabu (03/04/19). Bermain di Panaad Stadium, Filipina, Persija dipaksa menyerah 0-1 atas Ceres Negros.

Tim yang mendapatkan julukan Macan Kemayoran tersebut kecolongan di menit-menit awal pertandingan. Bagaimana tidak, mereka harus kebobolan ketika laga baru berjalan sembilan menit.

Bienvenido Maranon menjadi satu-satunya pemain yang berhasil menyarangkan gol di pertandingan ini. Berkat golnya itu, Bienvenido pun berhasil memuncaki daftar top skor sementara Piala AFC 2019 dengan raihan lima gol.

Terlepas dari itu, kali ini INDOSPORT mencoba untuk merangkum tiga fakta tersembunyi yang terjadi di balik kekalahan Persija atas Ceres Negros.

1. Ceres Negros Tak Terkalahkan

© Media Persija
Pertandingan Ceres Negros vs Persija Jakarta. Copyright: Media PersijaPertandingan Ceres Negros vs Persija Jakarta.

Kemenangan atas Persija Jakarta ini membuat Ceres Negros menjadi satu-satunya tim di Grup G Piala AFC 2019 yang belum terkalahakan. Hebatnya, mereka selalu menyelesaikan pertandingan dengan kemenangan.

Catatan ini pun membuat wakil Filipina tersebut berhak mendapatkan posisi di puncak klasemen Grup G Piala AFC 2019 dengan raihan sembilan poin. Mereka terpaut lima poin dari rival terdekatnya, Persija.

2. Produktivitas Bruno Matos Terhenti

© Media Persija
Pertandingan Ceres Negros vs Persija Jakarta. Copyright: Media PersijaPertandingan Ceres Negros vs Persija Jakarta.

Bruno Matos tak mampu menampilkan tajinya di pertandingan Ceres Negros vs Persija Jakarta. Ini pun membuat rekor golnya terhenti. Pasalnya, Bruno Matos selalu mencetak gol di setiap laga sejak 12 Maret lalu.

Dirinya mampu mencetak gol setiap kali Persija bermain di semua kompetisi, yakni ketika berhadapan Shan United, Borneo FC, Madura United, PSS Sleman dan Kalteng Putra. Namun ia tak mampu melanjutkan tren positifnya itu di laga malam tadi.

3. Catatan Clean Sheets Andritany Rusak

© Tony Feder/Getty Images
Andritany terbang meninju bola. Copyright: Tony Feder/Getty ImagesAndritany terbang meninju bola.

Andritany Ardhiayasa sebenarnya telah menampilkan permainan yang cukup bagus saat menjalani pertandingan pembuka Piala AFC 2019 melawan Binh Doung. Karena ia mampu menjaga gawang Persija tetap steril selama 90 menit.

Namun penjaga gawang Timnas Indonesia tersebut tak mampu menjaga catatan clean sheets-nya ketika berhadapan dengan Ceres Negros. Ini pun menjadi kebobolan pertama Andritany di ajang Piala AFC 2019.

Terus Ikuti Sepak Bola Internasional Lainnya di INDOSPORT