Liga Inggris

Cetak Gol Tak Masuk Akal, De Bruyne Balas Kritikan Bos Cardiff

Kamis, 4 April 2019 11:45 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Yohanes Ishak
© Clive Brunskill
De Bruyne saat berduel dengan pemain Cardiff City. Copyright: © Clive Brunskill
De Bruyne saat berduel dengan pemain Cardiff City.

INDOSPORT.COM – Bintang Manchester City, Kevin De Bruyne membalas kritikan pelatih Cardiff City terkait gol masuk akal yang dicetak dalam laga Premier League dengan skor kemenangan timnya 2-0, Kamis (04/04/19) dini hari WIB.

Kevin De Bruyne mencetak gol pembuka untuk Man City pada menit ke-6. Gol De Bruyne terbilang tidak masuk akal, karena diambil dengan tendangan kaki kiri di sudut sempit.

Pelatih Cardiff Warnock yang menyaksikan gol itu sempat memprotes langsung De Bruyne, namun bintang asal Belgia itu mengatakan sesuatu kepada pelatih tim rivalnya.

Warnock mempertanyakan kiper Neil Etheridge karena gagal mementahkan bola yang datang secara tiba-tiba dari sudut kiri gawang itu. Etheridge sudah mengatakan bahwa De Bruyne tidak sengaja menendang bola itu, namun Warnock tidak percaya.

“Pada gol pertama, saya pikir kiper Neil akan menghalau bola itu,” kaca Warnock dilansir dari berita Sport Mirror.

© Clive Brunskill
Selebrasi para pemain Manchester City usai mencetak gol ke gawang Cardiff. Copyright: Clive BrunskillSelebrasi para pemain Manchester City usai mencetak gol ke gawang Cardiff.

“Kevin pergi ke tepi lapangan dan saya berteriak kepada Kevin, dan berkata ‘Katakan sebenarnya, dia (Neil) mengatakan Anda tidak sengaja mencetak gol, dan dia pergi sambil berkata “Saya tidak sengaja,” jelas Warnock.

Usai pertandingan, pemain berusia 27 tahun itu juga mencoba mengklarifikasi terkait gol ajaibnya itu, “Saya benar-benar tidak bermaksud mencetak gol.”

"Saya sebenarnya ingin menendang keras ke arah kiper ketika berbelok, tapi ternyata bola masuk,” ia menjelaskan.

Man City kembali menambahkan gol kedua di menit ke-44 lewat sepakan Leroy Sane. Setelah itu, kedua kubu tidak ada yang berhasil mencetak gol hingga akhirnya kubu Pep Guardiola keluar sebagai pemenang.

Gol pembuka Man City merupakan gol perdana De Bruyne sejak dirinya absen pada 22 Desember lalu lantaran cedera parah.

Selain itu, hasil ini membawa kubu arahan Pep Guadiola kembali ke puncak tabel kompetisi dengan perolehan 80 poin, mengusur Liverpool yang kini menempati posisi kedua.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT