Bola Internasional

Cuaca Panas Myanmar Jadi Tantangan Lain yang Dihadapi Timnas Wanita Indonesia

Kamis, 4 April 2019 17:26 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Lanjar Wiratri
© pssi.org
Kapten Timnas Wanita Indonesia Zahra Muzdalifah. Copyright: © pssi.org
Kapten Timnas Wanita Indonesia Zahra Muzdalifah.

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas wanita Indonesia, Rully Nere, menilai pasukannya menemui satu hambatan saat bermain di Myanmar. Cuaca panas menjadi satu tantangan berat yang harus dilalui anak asuhnya.

Timnas wanita Indonesia memang baru saja menelan kekalahan di laga perdana grup A Kualifikasi kedua Olimpiade 2020. Tim besutan Rully Nere takluk 0-2 oleh India di laga perdana, Rabu (03/04/19) kemarin.

Menanggapi kekalahan ini, Rully Nere, selaku pelatih menilai anak asuhnya memang mengalami kendala cuaca. Yakni cuaca di Myanmar selaku tuan rumah babak ini dinilai cukup panas.

"Cuaca sangat panas sekali, sehingga mengganggu pemain," ujar Rully Nere.

Meski mengeluhkan masalah cuaca, Rully menilai pemainnya memang tampil kurang mengesankan. Terlebih di beberapa sektor dia menilai tidak berfungsi baik.

"Anak-anak tampil kurang begitu bagus di babak pertama, terutama di gelandang dan belakang. Striker yang menjadi titik awal pertahanan tak berfungsi bagus," tambah Rully Nere.

Selain itu, mantan pemain Timnas Indonesia era 90-an ini menilai dua gol yang dicetak oleh India buah kesalahan pemainnya. Hal ini menjadi evaluasi dirinya bersama jajaran pelatih lainnya.

"Kedua gol itu juga terjadi, karena kesalahan kami sendiri,” beber Rully.

Hal senada juga diakui oleh gelandang Timnas wanita Indonesia Mayang ZP. Mayang tak menampik jika ia dan rekan-rekannya kesulitan keluar dari tekanan Timnas India.

“Kami kesulitan di babak pertama, kekurangan kami ada di sektor gelandang. Di babak kedua, kami lebih kompak. Sebetulnya kami bisa mengimbangi India, tapi kesalahan kami tidak berani menguasai bola, dan kami cukup panik. Mudah-mudahan pertandingan berikutnya bisa lebih baik,” tutup Mayang.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT