Liga Indonesia

Mandul Lawan Madura United, Pelatih Persebaya Tetap Sanjung Eks Bomber Celtic

Kamis, 4 April 2019 17:12 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Amido Balde melakukan selebrasi usai cetak gol Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Amido Balde melakukan selebrasi usai cetak gol

INDOSPORT.COM - Pelatih sepak bola Indonesia milik Persebaya Surabaya, Djadjang Nurdjaman mengatakan tak khawatir dengan performa striker andalan, Amido Balde yang tak mampu mencetak gol di laga semifinal leg pertama Piala Presiden 2019, Rabu (03/04/19) di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Mantan pemain Celtic itu tetap mendapat apresiasi tinggi dari Djanur (sapaan Djadjang), lantaran pergerakannya mampu mengalihkan fokus pemain bertahan Madura.

Saat lawan Madura United, Balde memang tak banyak memiliki kesempatan untuk melakukan shot on target ke gawang tim tamu.

Striker asal Guinea itu bahkan bergerak ke sisi sayap karena terus mendapat kawan ketat, yang pada akhirnya mampu menciptakan satu assist untuk gol tunggal kemenangan Persebaya yang dicetak Manuchehr Jalilov pada menit ke-64.

"Permainan Balde cukup bertenaga. Aksinya dia di sayap mampu dua kali berikan assist," kata Djanur.

"Pergerakan Balde menarik perhatian lini belakang mereka (Madura United) sehingga Manu berdiri bebas," lanjutnya.

Selama Piala Presiden 2019, Amildo Balde sejatinya tampil cukup bagus. Ia sudah bermain dalam lima laga dan mencetak tuga gol (dua gol ke gawang Perseru dan sisanya ke PS TIRA) serta satu assist

Sementara itu, usai melakoni babak semifinal leg pertama, Persebaya akan kembali menghadapi Madura United. Tim asuhan Djadjang akan bertandang ke Stadion Ratu Pamelingan, Sabtu (6/4/2019) untuk melakoni semifinal leg kedua.

Peluang Persebaya untuk mengamankan tiket final cukup terbuka karean Bajul Ijo hanya membutuhkan hasil seri.

Namun, hak itu diprediksi tak mudah, sebab Madura United akan tampil habis-habisan dan mengejar defisit dua gol.

Nantinya, pemenang dalam laga ini akan menghadapi pemenang antara Kalteng Putra vs Arema FC di partai final Piala Presiden 2019 yang dihelat pada 9-12 Aril 2019.

Terus Ikuti Berita Persebaya dan Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT