Bola Internasional

Debut di Klub Belgia, Firza Andika Langsung Cetak 2 Gol

Kamis, 4 April 2019 11:15 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Bandung Saputra/PSSI
Firza Andika pemain Timnas Indonesia U-23. Copyright: © Bandung Saputra/PSSI
Firza Andika pemain Timnas Indonesia U-23.

INDOSPORT.COM – Pemain sepak bola muda asal Indonesia, Firza Andika, berhasil mencetak dua gol untuk AFC Tubize U-18 saat pertandingan persahabatan melawan Marcet Academy of Barcelona.

Firza Andika dimainkan di tim U-18 Tubize sebagai tahap adaptasi untuk menembus tim senior yang berkompetisi di kasta kedua sepak bola Belgia tersebut.

Pemain sepak bola yang ikut menjuarai Piala AFF U-22 bersama Timnas Indonesia U-22 di bawah asuhan Indra Sjafri ini sebelumnya dikontrak oleh AFC Tubize dalam jangka waktu dua tahun. Ia resmi diperkenalkan pada 30 Januari 2019 lalu.

Netizen asal Indonesia pun turut menanggapi posting Instagram akun resmi AFC Tubize Asia yang memberitakan Firza. Mantan pemain PSMS Medan ini dipuji oleh akun sonyy.papas yang menyebutkan “Bagus. Semoga cepat dapat kesempatan main di tim utama”.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by 🌏 AFC Tubize Asia (@afctubize_asia_official) on

Berbicara mengenai pemain Asia di Tubize, Firza tidak sendirian. Pemain asal Tiongkok berusia 19 tahun, Mu Yiming, telah menjadi bagian dalam tim tersebut sejak Januari 2018.

Tim senior Tubize sendiri saat ini sedang berjuang di babak grup relegation round untuk bertahan di divisi kedua. Tubize yang bersaing dengan empat klub lain memuncaki klasemen sementara dengan empat poin dalam dua pertandingan.

Penulis: Fuad Noor Rahardyan.

Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT.COM

1.8K