Liga Spanyol

Manajer Persib Desak KLB Segera Digelar, Ini Alasan Logisnya

Kamis, 4 April 2019 10:59 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Arif Rahman/INDOSPORT
Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar

INDOSPORT.COM - Manajer klub sepak bola Indonesia dari Persib Bandung, Umuh Muchtar, menilai rencana Kongres Luar Biasa (KLB) yang akan diagendakan PSSI pada Agustus 2019 terlalu lama. 

Karena, jika KLB digelar pada Agustus mendatang, dikhawatirkan kondisi sepak bola Indonesia semakin tidak kondusif. Sehingga pihaknya mendesak, agar KLB untuk memilih ketua baru bisa digelar lebih cepat. 

"Itu terlalu lama, kalau harus Agustus. Liga biarkan dulu (kalau Agustus KLB), setelah beres baru liga muncul, jangan dipaksakan liga berjalan karena ada kepentingan, itu yang tidak benar," tegas Umuh

Umuh tak ingin PSSI dihuni orang-orang yang mencari materi di dalam organisasi, karena hal tersebut akan membuat PSSI dan sepak bola Indonesia semakin kacau. 

"Harus segera kita ambil langkah dan gerakan, kalau ini dibiarkan dan terlambat, mau dibawa kemana PSSI? Mau diapakan? Jangan diberikan kesempatan pada orang-orang yang notabenenya gak punya pekerjaan, karena mencari jalan di sini, jangan dianggap ini jadi proyek untuk mereka," ungkapnya. 

Manajer yang akrab disapa Pak Haji ini akan berkoordinasi dengan klub lain dan para voter, untuk membahas mengenai agenda KLB. 

Umuh menegaskan, desakannya agar KLB digelar lebih cepat, agar PSSI dan kondisi sepak bola Indonesia bisa semakin membaik. 

"Saya mendorong, harus segera ada kongres, pertemuan secepatnya, inisiatif, kita bertemu dengan semua para voter, antar klub untuk menyuarakan segera KLB. Ini saya bilang apa adanya, ini untuk kebaikan pesepakbolaan," ucapnya.

Terus Ikuti Berita Persib dan Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT

42