Liga Indonesia

3 Wonderkid Persib Bandung yang Dirayu Gabung Klub Liga 2

Kamis, 4 April 2019 06:17 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Rafif Rahedian
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT/Persib
Logo Persib Bandung. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT/Persib
Logo Persib Bandung.

INDOSPORT.COM - Sebanyak tiga pemain muda sepak bola Indonesia milik Persib Bandung ternyata banyak yang dirayu untuk bergabung ke klub-klub dari Liga 2 jelang musim 2019.

Persib saat ini memang berisikan pemain senior dan junior, yang sedang dikombinasikan oleh pelatih Miljan Radovic. Juru skema asal Montenegro ini masih mencari taktik yang pas sebelum mengarungi kompetisi Liga 1 2019.

Meski demikian, para pemain muda bisa saja tersingkir dari skuat utama dalam mengarungi Liga 1 2019. Karena mereka masih kalah jam terbang ketimbang para pemain berpengalaman.

Di satu sisi pesepakbola junior bisa belajar banyak hal dari pemain senior untuk mengasah kemampuan agar mampu menjadi tulang punggung klub. Namun tak menutup kemungkinan pemain junior juga butuh menit bermain.

© Arif Rahman/Indosport.com
Starting eleven Persib Bandung menghadapi Persebaya. Copyright: Arif Rahman/Indosport.comStarting eleven Persib Bandung menghadapi Persebaya.

Kendati begitu pada kenyataannya terdapat tiga wonderkid Persib yang dirayu untuk gabung ke klub Liga 2. Siapa saja kira-kira?

1. Billy Keraf

© Istimewa
Fulgensius Billy Paji Keraf pemain Persib Bandung Copyright: IstimewaPemain muda Persib Bandung Billy Keraf .

Wonderkid Persib pertama yang dilirik klub Liga 2 adalah Billy Keraf. Pesepakbola 21 tahun ini mengaku telah dihubungi oleh rival-rival Persib melalui agennya maupun ditelepon langsung.

"Klubnya rahasialah, pasti klub Liga 1. Tapi Liga 2 juga ada. Jumlah tim yang menginginkan saya mungkin lebih dari dua," kata Billy Keraf kepada wartawan di Bandung akhir Maret 2019.

Billy Keraf saat ini masih memiliki sisa masa bakti satu musim lagi bersama Persib dari durasi kontrak tiga tahun yang ditandatanganinya. Ia ak menutup kemungkinan untuk hengkang agar dapat menit bermain.

"Mungkin saya bisa minta pinjaman lagi kalau terlalu banyak pemain di posisi saya," katanya.

2. Agung Mulyadi

© INDOSPORT/Arif Rahman
Pemain muda Persib Bandung, Agung Mulyadi mengaku sudah berusaha menampilkan permainan terbaiknya Copyright: INDOSPORT/Arif RahmanPemain muda Persib Bandung, Agung Mulyadi mengaku sudah berusaha menampilkan permainan terbaiknya.

Wonderkid Persib kedua yang digoda klub Liga 2 ialah Agung Mulyadi. Winger kanan Persib ini sempat mempertimbangkan hengkang agar dapat waktu bermain untuk mengembangkan kemampuannya.

"Kalau klub Liga 1 ada tapi hanya ngobrol (saja). Yang serius malah kontestan dari Liga 2, ada dua tim," ujar Agung di Bandung belum lama ini.

Agung tak menutup kemungkinan kalau Persib Bandung masih membutuhkannya, maka ia memmlih untuk bertahan. Nama Agung sempat masuk dalam pemusatan latihan di Batam.

3. Syafril Lestaluhu

© Persib.com
Pemain Persib Bandung U-19 M. Syafril Lestaluhu. Copyright: Persib.comPemain Persib Bandung U-19 M. Syafril Lestaluhu.

Wonderkid Persib terakhir yang diminati klub Liga 2 adalah Syafril Lestaluhu. Klub Liga 2 yang menawarinya kontrak sempat menjanjikan menit bermain yang banyak.

"Ada dari klub Liga 2. Tapi itu juga gimana keputusan saya, kalau ke sana, ya, sudah ditungguin, tetap di sini (Persib) juga tidak apa-apa," tutur Syafril di Batam akhir Maret 2019.

Meski begitu, Syafril memilih untuk tetap bertahan di Persib. Ia ingin mencicipi secara langsung bersaing dengan para pemain senior dan ketatnya ajang Liga 1.

Syafril sendiri saat ini baru saja menandatangani kontrak berdurasi tiga tahun. Dirinya baru saja dipromosikan dari U-19 ke tim senior.

Terus Ikuti Update Persib Bandung dan Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM.