Liga Indonesia

Miljan Radovic Ingin Persib Bandung Uji Coba Melawan Barcelona

Kamis, 4 April 2019 08:48 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Arif Rahman/INDOSPORT
Tantan foto bersama skuat Persib Bandung di Stadion Siliwangi, Kota Bandung. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Tantan foto bersama skuat Persib Bandung di Stadion Siliwangi, Kota Bandung.

INDOSPORT.COM - Pelatih sepak bola Indonesia dari klub Persib Bandung, Miljan Radovic mengagendakan pertandingan uji coba dalam waktu dekat, setelah sebelumnya menggelar pemusatan latihan selama sepekan di Batam. 

Pertandingan uji coba tersebut dibutuhkan oleh tim berjuluk Maung Bandung, untuk melihat perkembangan dan kesiapan sebelum mengarungi kompetisi Liga 1 2019 yang akan bergulir Mei mendatang. 

"Besok minggu ada friendly match, 14 April ada friendly match dan nanti ada beberapa friendly match," kata Radovic

Pelatih asal Montenegro ini, belum menyebutkan tim yang akan menjadi lawan bagi pasukannya. Hanya saja, ia berharap anak asuhya bisa menemukan lawan yang kualitasnya lebih baik dari tim sebelumnya, saat dihadapi pada laga uji coba di Batam.

Sebagai informasi, pada laga uji coba yang berlangsung di Stadion Gelora Citramas, Batam, Minggu (31/03/2019), Persib unggul dengan mudah 11-0 atas tim Ewako Batam. 

Dirinya pun seraya bercanda, menambahkan bila Barcelona dapat datang ke Bandung untuk lakukan uji coba, maka akan dilakukan. Namun bila tidak, maka akan mencari tim lain.

"Jangan lihat nanti, Barcelona kalau bisa datang ke Bandung. Kalau tidak bisa datang, kita cari tim lain," ucap Radovic bercanda. 

Menurut Radovic, kualitas lawan yang dihadapi anak asuhnya dalam pertandingan uji coba harus bertahap, mulai dari level terendah hingga bertemu dengan tim yang level kualitasnya setara bahkan di atas. 

"Saya kasih kamu tahu, normal kalau mulai lawan tim liga 2 atau liga 3, karena kita coba ini baru taktik, setelah itu di 14 April kita punya tim lain strong game. Iya harus itu bertahap, kalau saya minta kamu langsung lari kamu pasti sakit, jadi itu normal (lawan level bertahap)," jelasnya. 

Terus Ikuti Berita Persib dan Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT

1.4K