Liga Champions

Hadapi Liverpool, Jose Mourinho Yakin Porto Pasti Bisa Lolos

Kamis, 4 April 2019 06:28 WIB
Editor: Rafif Rahedian
© Twitter @ChampionsLeague
Mohamed Salah mencoba melepaskan tendangan ke gawang Porto. Copyright: © Twitter @ChampionsLeague
Mohamed Salah mencoba melepaskan tendangan ke gawang Porto.

INDOSPORT.COM – Pertandingan Liverpool vs Porto di babak perempatfinal Liga Champions mendapat banyak perhatian dari berbagai pihak, salah satunya dari eks pelatih Manchester United yaitu Jose Mourinho.

Mourinho yang pernah membawa Porto menjuarai Liga Champions 2004/05 sangat yakin kalau mantan tim asuhannya itu memiliki peluang besar untuk lolos ke babak semifinal.

Menurut pelatih yang akrab disapa The Special One tersebut, kengototan Liverpool yang ingin menjuarai Liga Primer Inggris 2018/19 menjadi salah satu alasan mengapa Porto akan memenangkan laga.

“Porto masih memiliki peluang yang besar untuk lolos. Mereka pasti bisa melaluinya,” ujar Mourinho di Forum ANTF seperti dikutip dari Media Olahraga Portugal.

Selain itu, kekalahan yang diderita Porto di Liga Champions 2017/18 lalu atas Liverpool, menurut Mourinho dapat dijadikan pengalaman tim asuhan Sergio Conceicao untuk bermain lebih baik lagi pada pertemuan mereka kali ini.

“Mereka telah belajar dari pengalaman di masa lalu. Mereka pasti akan tampil berbeda musim ini,” lanjut pelatih yang juga pernah menukangi Inter Milan dan Real Madrid tersebut.

Liverpool dan Porto sudah pernah bertemu sebelumnya di babak 32 besar Liga Champions 2017/18. Dalam dua pertemuan tersebut, Liverpool menang 5-0 di pertemuan pertama, dan selanjutnya imbang 0-0 pada pertemuan kedua di Stadion Anfield.

“Liverpool memang memiliki kualitas individu yang hebat, tetapi mereka sedang fokus mengejar gelar Liga Primer Inggris. Porto bisa memanfaatkan situasi tersebut untuk lolos ke babak semifinal,” tukasnya.

Liverpool akan menjamu Porto lebih dulu di Stadion Anfield pada Rabu (10/04/19) dini hari mendatang. Selanjutnya leg kedua babak perempatfinal Liga Champions 2018/19 akan dilangsungkan di markas Porto pada Kamis (18/04/19) dini hari.

Penulis: Shella Aisiyah Diva

Terus Ikuti Sepak Bola Liga Champions Lainnya di INDOSPORT