Liga Indonesia

Kalteng Putra Pede Balikkan Keadaan di Leg 2 Semifinal Piala Presiden 2019

Kamis, 4 April 2019 20:41 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Herry Ibrahim
© Herry Ibrahim/Indosport.com
Selebrasi para pemain Kalteng Putra usai mencetak gol ke gawang Persija Jakarta pada laga babak 8 besar Piala Presiden 2019 di stadion Patriot, Kamis (28/03/19). Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport.com
Selebrasi para pemain Kalteng Putra usai mencetak gol ke gawang Persija Jakarta pada laga babak 8 besar Piala Presiden 2019 di stadion Patriot, Kamis (28/03/19).

INDOSPORT.COM - Kalteng Putra tetap mengusung motivasi tinggi dengan tidak mau menyerah pada keadaan yang sulit, jelang menghadapi Arema FC pada leg kedua babak semifinal Piala Presiden 2019, Jumat (05/04/19) besok.

Situasi sulit itu bermula dari kekalahan telak dengan tiga gol tanpa balas di Stadion Kanjuruhan, Selasa lalu. Sehingga, posisi Kalteng Putra mesti wajib memenangi laga pada duel kedua.

"Arema tim yang besar. Mereka bisa menang di Kanjuruhan, begitu pula kami yang seharusnya bisa menang di kandang sendiri," tutur pelatih Kalteng Putra, Gomes De Oliviera.

Dan tak hanya menang, Patrich Wanggai dkk juga diharuskan mencetak lebih dari tiga gol jika ingin melaju ke babak final turnamen. Mengalahkan Arema 3-0 saja, sudah cukup untuk memaksakan pemenang menuju babak adu penalti.

Namun jika imbang atau kalah, ucapan selamat tinggal sudah harus diucapkan tim berjulukan Laskar Isen Mulang itu terhadap turnamen Piala Presiden tahun ini.

"Yang jelas, kami masih punya peluang untuk tidak berhenti di babak semifinal," tandas Pelatih asal Brasil tersebut.

"Namun, bagi kami, bisa lolos sampai babak semifinal saat ini sudah sangat baik. Itu adalah prestasi besar yang patut dibanggakan publik Kalteng," imbuh eks pembesut Madura United itu.

Berstatus pendatang baru di Liga 1, tim yang finis sebagai peringkat tiga terbaik Liga 2 tahun lalu itu mampu memimpin klasemen akhir Grup D dan menyingkirkan Persija Jakarta di babak 8 besar, yang notabene adalah tim juara bertahan turnamen.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya Seputar Piala Presiden 2019 di INDOSPORT