Bola Internasional

Mario Balotelli Komentari Ucapan Bonucci soal Kasus Rasis Moise Kean

Kamis, 4 April 2019 13:29 WIB
Editor: Lanjar Wiratri
© Enrico Locci/Getty Images
Moise Kean saat memperkuat Juventus. Copyright: © Enrico Locci/Getty Images
Moise Kean saat memperkuat Juventus.

INDOSPORT.COM – Pernyataan bek Juventus Leonardo Bonucci tentang tindakan rasisme yang diterima rekannya di Juventus, Moise Kean, menuai kontroversi. Kali ini, eks bintang AC Milan lainnya, Mario Balotelli, ikut mengomentari mengenai ucapan Bonucci terhadap Moise Kean.

Baru-baru ini, kasus Kean menjadi topik terhangat dan menyita perhatian pencinta sepak bola. Pasalnya Kean menerima tindakan rasisme dari pendukung Cagliari seusai mencetak gol yang memastikan Juventus meraih poin penuh setelah menang 2-0 dalam lanjutan Serie A Liga Italia , Rabu (03/04/19) dinihari WIB.

Namun seusai pertandingan, Bonucci membuat kontroversi dengan menyatakan bahwa tindakan rasis yang diterima Kean merupakan kesalahan Kean juga. Kean yang berselebrasi di hadapan pendukung Cagliari menurut Bonucci membuat pendukung Cagliari mengeluarkan chant rasis terhadap Kean.

© Moise Kean
Postingan media sosial Moise Kean Copyright: Moise KeanPostingan media sosial Moise Kean

Pada postingan Instagram Kean, Mantan penyerang Inter ini melalui akunnya @MB459 berkomentar bahwa ia cukup terkejut dengan pernyataan Bonucci dan mengatakan bahwa Bonucci beruntung ia tak ada berada di sana saat kejadian tersebut. Bahkan Balloteli terlihat menyemangati juniornya di tim nasional.

Meski Balloteli sering dicap sebagai pemain yang ‘bengal’ sejak membela Inter Milan, namun Balotelli merasa ia mengerti apa yang dirasakan Kean. Sebagai pria keturunan Ghana yang besar di Italia, Balotelli sejak memulai debutnya bersama Inter di usia 18 tahun sering menerima tindakan rasis dari fans di Italia.

Bahkan tindakan rasis yang ia terima tidak hanya saat bermain di italia. Saat di Inggris hingga sekarang di Prancis, Super Mario, julukan Mario Balotelli, kerap menjadi sasaran pendukung lawan.

Penulis : Zulfikar Pamungkas.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%