Liga Indonesia

Menelisik Tuah 'Jimat' Bandana Bruno Matos bersama Persija

Kamis, 4 April 2019 16:25 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
 Copyright:

INDOSPORT. COM - Bruno Matos, pemain milik klub sepak bola Indonesia Persija Jakarta ini nampaknya memiliki 'jimat' pada bandana yang kerap dipakainya ketika melakoni pertandingan.

Ya, sosok Matos memang merupakan pemain yang baru bergabung dengan Persija Jakarta pada 2019 ini. Walau tergolong sebagai pemain anyar, Matos ternyata sudah langsung bisa menjadi sosok vital bagi skuat Macan Kemayoran.

Buktinya, dari 11 laga yang telah dimainkannya, Matos total mampu mencetak 10 gol. Pemain berkebangsaan Brasil itu pun layak disebut sebagai pemain tertajam yang dimiliki Persija Jakarta saat ini.

Namun, di balik ketajaman Matos tadi, ada satu fakta unik yang terselip. Terutama membahas gaya berpakaian Matos ketika melakoni pertandingan yang kerap menggunakan bandana.

Matos sepertinya memiliki tuah tersendiri apabila turun berlaga dengan menggunakan bandana. Matos seakan menjadikan bandananya sebagai 'jimat' keberuntungan untuknya.

Mari menelisik lebih jauh, Matos tercatat tiga kali melakoni laga tanpa menggunakan bandana. Momen tersebut terjadi dalam laga leg pertama dan leg kedua 32 besar Piala Indonesia kontra Kepri Jaya, serta di ajang Piala AFC 2019 melawan Ceres Negros.

Hasilnya pun terlihat mengejutkan. Dari tiga kali bermain tanpa bandana, Matos hanya bisa mencetak satu gol, yakni ketika Persija Jakarta menang 8-2 atas Kepri Jaya di laga leg pertama 32 besar Piala Indonesia.

Sementara itu, Matos sudah tampil berlaga menggunakan bandana sebanyak delapan kali. Empat di ajang Piala Presiden 2019, dua di babak 16 besar Piala Indonesia, dan dua di ajang Piala AFC 2019.

Ketika menggunakan bandana, Matos tercatat hanya dua kali gagal mencetak gol, yaitu dalam laga Piala AFC 2019 kontra Becamex, serta laga leg kedua 16 besar Piala Indonesia kontra Tira Persikabo.

Sisanya, Matos dengan bandananya mampu mencetak total sembilan gol dari enam pertandingan yang dilakoninya.

Terutama di ajang Piala Presiden 2019, tuah bandana Matos nampak benar-benar berhasil. Ia selalu mampu mencetak gol untuk Persija Jakarta, dan kesemuanya terjadi ketika dirinya menggunakan bandana.

Melihat penjelasan di atas, sudah dapat sedikit tergambarkan tuah 'jimat' bandana bagi Matos ketika merumput bersama Persija. Patut ditunggu, apakah ke depannya Matos dan bandananya bisa membawa prestasi gemilang untuk Macan Kemayoran?

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga 1 dan Piala Presiden 2019 Lainnya Hanya di INDOSPORT

128