Liga Indonesia

Ini Harga yang Minimal Dibayar Persija Jika Ingin Rekrut Diego Forlan

Kamis, 4 April 2019 12:54 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© INDOSPORT
Diego Forlan saat bermain untuk Manchester United. Copyright: © INDOSPORT
Diego Forlan saat bermain untuk Manchester United.

INDOSPORT.COM – Kabar ketertarikan Persija Jakarta untuk mendatangkan bintang sepak bola dunia Diego Forlan semakin kencang berhembus.

Kegagalan klub promosi Liga 1 (kasta tertinggi bola Indonesia) Kalteng Putra dalam negosiasi kontrak dengan Forlan membuat Persija punya peluang untuk memboyong pemain asal Uruguay tersebut.

Apalagi, seperti permintaan Forlan, Persija punya bekal yang cukup untuk merayu eks pemain Manchester United dan Atletico Madrid itu agar mau bermain di Liga Indonesia.

Konon, salah satu poin yang menjadi alasan Forlan enggan teken kontrak dengan Kalteng Putra karena tim tersebut tidak berbasis di Jakarta. Ini menjadi keuntungan Persija karena Macan Kemayoran ber-home base di Jakarta.

Selain itu, Persija juga punya fasilitas yang sesuai dengan keinginan Forlan. Apabila manajemen Persija menyanggupi permintaan Forlan, maka bukan tak mungkin pemain sepak bola  yang kini berusia 39 tahun itu benar-benar merumput di Indonesia.

Peluang jawara Liga 1 2018 itu untuk mendatangkan Forlan semakin besar karena banderol harga pemain kelahiran Montevideo itu tergolong bersahabat bagi klub Indonesia.

Berdasarkan data Transfermarkt, nilai kontrak terakhir Forlan adalah 90 ribu poundsterling (Rp1,6 miliar). Harga tersebut adalah nilai kontrak yang harus dibayarkan Kitchee SC, klub terakhir Forlan yang ia bela pada tahun 2018 lalu.

Harga ini jelas jauh lebih murah ketimbang harga penyerang asing Persija Jakarta saat ini, Marko Simic. Pasalnya, Simic dilaporkan memiliki kisaran harga 300 ribu euro (sekitar Rp4,8 miliar).

Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

262