Liga Indonesia

Statistik Terakhir Diego Forlan yang Wajib Diwanti-wanti Persija Jakarta

Kamis, 4 April 2019 12:10 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© INDOSPORT/Yooan Rizky Syahputra
Diego Forlan,mantan pemain Manchester United yang dikabarkan bakal direkrut Persija Jakarta. Copyright: © INDOSPORT/Yooan Rizky Syahputra
Diego Forlan,mantan pemain Manchester United yang dikabarkan bakal direkrut Persija Jakarta.

INDOSPORT.COM – Persija Jakarta saat ini dikabarkan tengah berencana mendatangkan mantan pemain Timnas Uruguay, Diego Forlan.

Namun sebelum memutuskan jadi atau tidak kontrak tersebut, berikut statistik terakhir Diego Forlan yang wajib diwanti-wanti oleh Persija apabila jadi mendatangkan sang pemain ke Jakarta.

Forlan sebelumnya bermain bersama Kitchee di Liga Hongkong. Bersama klub sepak bola yang pernah diperkuat Rochy Putiray tersebut, Forlan bergabung selama setengah musim, yakni dari Januari hingga Juni 2018.

Statistik bermain Forlan sebanyak tujuh pertandingan di Liga Hongkong dan mampu mencetak lima gol serta satu assist. Ia mencatatkan menit bermain bersama Kitchee di liga sebanyak 343 menit.

Selain di liga domestik, Forlan juga turut tampil bersama klub  yang bermarkas di Stadion Mong Kok di kancah Liga Champions Asia. Tampil di LCA, Forlan bermain sebanyak lima kali, namun hanya menciptakan sebiji assist tanpa mencetak satupun gol.

Padahal menit bermain Forlan di LCA lebih banyak daripada menit bermain di liga domestik, ia mencatatkan 407 menit bersama Kitchee di LCA.

Di ajang kompetisi lainnya yakni di Hongkong FA Cup, ia tampil sebanyak dua kali dan mencetak masing-masing satu gol dan assist. Walaupun bermain di dua pertandingan, ia hanya memperoleh 90 menit bermain.

Statistik total Forlan bersama Kitchee yakni 14 kali tampil dan memiliki 840 menit bermain. Ia juga memiliki total enam gol dan tiga assists. Jika dihitung berdasarkan statistik, ia mampu menorehkan dua gol per pertandingan selama memperkuat Kitchee FC. 

Selain faktor pertimbangan umur, statistik terakhir Forlan juga bisa menjadi pertimbangan kembali Persija mendatangkan mantan pemain klub sepak bola Manchester United itu ke Jakarta.

Penulis: Alvin Syaptia Pratama.

Terus Ikuti Perkembangan Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT.COM

217