Bola Internasional

Cetak 2 Gol di Laga Perdana Bersama Klub Belgia, Firza Andika Disorot Media Amerika

Kamis, 4 April 2019 12:23 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© afctubize_asia_official
Pemain muda asal Indonesia, Firza Andika, berhasil mencetak dua gol untuk AFC Tubize U-18 saat pertandingan persahabatan melawan Marcet Academy of Barcelona. Copyright: © afctubize_asia_official
Pemain muda asal Indonesia, Firza Andika, berhasil mencetak dua gol untuk AFC Tubize U-18 saat pertandingan persahabatan melawan Marcet Academy of Barcelona.

INDOSPORT.COM – Firza Andika dipuji sebagai ‘wonderkid’ Indonesia oleh kanal berita olahraga asal Amerika, FOX Sports. Hal tersebut terjadi setelah Firza berhasil menjaringkan dua gol ke gawang Marcet Academy of Barcelona dalam waktu bermain 60 menit.

Pemain berusia 19 tahun tersebut dilaporkan membuat perkembangan yang bagus selama berlatih di AFC Tubize, klub kasta kedua kompetisi sepak bola Belgia.

Meski dalam pertandingan tersebut Firza Andika bermain dengan tim U-18, performa tersebut akan semakin membuka peluang untuk bermain di tim senior semakin besar.

Tim senior Tubize sendiri sedang berjuang di babak grup relegation round untuk bertahan di divisi kedua. Tubize yang bersaing dengan tiga klub lainnya memuncaki klasemen sementara dengan empat poin dalam dua pertandingan. Pada pertandingan berikutnya, AFC Tubize akan menghadapi Lommel United pada Sabtu (06/04/19).

Sekadar informasi, Firza sendiri pada Maret 2019 lalu menjadi bagian dalam skuad Timnas Indonesia U-23 asuhan Indra Sjafri dalam Kualifikasi Piala Asia U-23 2020.

Pada babak kualifikasi yang berlangsung di Vietnam tersebut, Skuat Garuda Muda gagal lolos ke Piala Asia U-23 setelah gagal bersaing dengan Thailand dan tuan rumah.

Penulis: Fuad Noor Rahardyan.

Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT.COM

482