Liga Indonesia

Stadion Papua Bangkit Jadi Satu-satunya Alternatif Markas Persipura

Kamis, 4 April 2019 20:11 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Lanjar Wiratri
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Manajemen Persipura Jayapura terus memfokuskan bidikan ke Stadion Papua Bangkit (Spaba) untuk digunakan sebagai home base atau markas sementara tim berjuluk mutiara hitam itu di kompetisi Liga 1 2019.

Hal ini dilakukan mengingat Stadion Mandala Jayapura akan segera direnovasi pada Juni nanti jelang perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX tahun 2020 mendatang. 

Sementara, dua stadion lainnya yang akan dijadikan sebagai alternatif yakni Barnabas Youwe juga akan direnovasi dan Stadion Mimika Sport Center juga hanya diperuntukkan bagi arena atletik.

Karena itu, manajemen Persipura pun hanya memiliki Stadion Papua Bangkit sebagai satu-satunya pilihan stadion di Papua.

"Kalau kita pikir di Stadion Papua Bangkit itu lebih bagus dan dari sisi kelayakan dan safety itu juga sangat mumpuni. Selain itu juga akan membantu kita nantinya pada saat lisensi," ujar sekretaris umum Persipura, Rocky Bebena kepada INDOSPORT, Kamis (04/04/19).

"Kita juga sudah berapa kali diskusi dengan Dinas Olahraga Papua dan mereka sangat respek, namun kita belum bisa paksakan juga karena belum diresmikan," tambahnya.

Rocky pun berharap agar keinginan Persipura untuk menggunakan Stadion Papua Bangkit sebagai home base bisa terwujud.

Namun menurutnya, jika stadion terbesar di Indonesia timur itu tak bisa digunakan, pihaknya akan mencari stadion alternatif lainnya di luar Papua. 

"Kalau kita jadi gunakan stadion Papua Bangkit yah kita sangat bersyukur sekali, tapi kalau memang tidak bisa terpaksa harus cari stadion lain," pungkasnya.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT 

219