Bola Internasional

Update Ranking Terbaru FIFA, Indonesia Kangkangi Malaysia!

Kamis, 4 April 2019 16:44 WIB
Editor: Lanjar Wiratri
© PSSI
Skuat Timnas Indonesia saat melawan Timnas Myanmar dalam laga uji coba internasional FIFA, Senin (25/03/19). Copyright: © PSSI
Skuat Timnas Indonesia saat melawan Timnas Myanmar dalam laga uji coba internasional FIFA, Senin (25/03/19).

INDOSPORT.COM – FIFA baru saja resmi merilis daftar ranking terbaru, Kamis (04/04/19) siang WIB. Berdasarkan daftar terbaru per 4 April 2019, Indonesia masih nyaman duduk diperingkat 159 mengangkangi Malaysia yang ada di peringkat 168 FIFA.

© fifa.com
Peringkat sementara sepak bola. Copyright: fifa.comPeringkat sementara sepak bola.

Seperti dilansir dari situs resmi FIFA, posisi Indonesia tidak mengalami perubahan dari daftar ranking sebelumnya. Namun, hasil buruk justru diterima oleh Malaysia yang semakin tertinggal jauh dari Indonesia dalam hal perolehan poin.

Malaysia harus rela turun satu peringkat dari yang sebelumnya berada pada ranking 167, kini berada di peringkat 168.

Dari negara Asia Tenggara lainnya, Singapura secara mengejutkan mampu naik lima peringkat ke peringkat 160 dan menempel ketat Indonesia dengan perbedaan 20 poin.

Sedangkan Vietnam mulai menjauhi negara-negara tetangganya dan duduk dengan nyaman di peringkat 98. Lalu ada Thailand yang berada di peringkat 114, Filipina di peringkat 124, Myanmar di peringkat 140.

Selain itu, hal mengejutkan terjadi di rangking 10 besar FIFA di mana Inggris berhasil masuk ke peringkat empat menggusur Kroasia yang harus rela turun ke peringkat lima.

Sementara peringkat pertama masih dipegang oleh Belgia yang disusul oleh Prancis pada posisi kedua.

Penulis : Zulfikar Pamungkas

Ikuti Berita Sepak Bola dan Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT

290