Liga Indonesia

3 Klub Liga 1 2019 yang Hanya Diisi Legiun Asing dari Brasil

Jumat, 5 April 2019 06:27 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Rafif Rahedian
© INDOSPORT.COM
Ilustrasi legiun asing Liga 1 2019 banyak diisi pemain asal Brasil. Copyright: © INDOSPORT.COM
Ilustrasi legiun asing Liga 1 2019 banyak diisi pemain asal Brasil.

INDOSPROT.COM - Saat ini baru terdapat 3 klub Liga 1 2019 yang hanya mengisi kuota legiun asing khusus non-Asia dari negara Amerika Latin, yakni Brasil.

Seperti diketahui kalau regulasi pemasin asing yang ditetapkan PT LIB untuk Liga 1 2019 adalah tiga penggawa asing non-Asia dan satu dari Asia.

Nah, maksud dari hal tersebut adalah kalau ada klub-klub Liga 1 2019 yang mengisi penggawa non-Asia dengan mempercayakan pemain asal Brasil.

Meskipun tiga klub ini tetap mendatangkan pemain asing dari Asia, namun mereka mempercayakan penuh tiga slot tersisa kepada pesepakbola berkebangsaan Brasil. 

Situasi ini berbeda dibandingkan dengan klub lainnya yang mengisi kuota pemain asing non-Asia dengan para legiun dari berbagai benua, baik Eropa atau negara di Amerika Latin lainnya (selain Brasil).

© Tiyo Bayu Nugroho/INDOSPORT
Ilustrasi logo Liga 1 2019. Copyright: Tiyo Bayu Nugroho/INDOSPORTIlustrasi logo Liga 1 2019.

Ini pun terbilang cukup unik di mana mereka seperti hanya percaya kepada pesepakbola dari Brasil untuk mengisi kuota pemain asing non-Asia.

Lantas klub mana saja yang mengontrak legiun asing dari Brasil?

1. Barito Putera

© INDOSPORT
Artur Jesus Vieira dan logo Barito Putera Copyright: INDOSPORTPemain asing asal Brasil milik Barito Putera Artur Jesus Vieira.

Barito Putera adalah salah satu klub yang mengisi kuota penggawa asing non-Asia dengan mengontrak pemain dari Brasil untuk mengarungi Liga 1 2019.

Tercatat ada nama-nama seperti Artur Vieira (bek tengah), Lucas Silva (bek tengah), dan Rafael Silva (striker). Sedangkan untuk pemain Asia, Barito Putera mengontrak Yoo Jae-hoon yang berasal dari Korea Selatan.

2. Persipura Jayapura

© Jubi
Luiz Carlos Pilar Copyright: JubiLegiun asing dari Brasil Persipura Jayapura Luiz Carlos Pilar (rompi oren).

Kemudian ada Persipura Jayapura yang juga mempercayakan slot pemain asing non-Asia untuk dihuni oleh penggawa dari Brasil.

Andre Ribeiro (bek tengah), Pilar (striker), dan Wallacer (striker) menjadi pemain yang mengisi slot tersebut. Untuk kuota pemain Asia, Persipura mempercayakan pada Oh In-kyun (Korea Selatan).

3. Badak Lampung FC

© Instagram/@badaklampungfc
Skuat Badak Lampung FC. Copyright: Instagram/@badaklampungfcSkuat Badak Lampung FC.

Badak Lampung FC pun ikut mengisi tiga kuota legiun asing non-Asia dengan mempercayakan kepada pemain-pemain dari Negeri Samba.

Badak Lampung FC mengontrak Francisco Wagsley Torres (striker), Marcus Vinicius Vidal (gelandang), dan Fernandinho Junior (winger). Tak lupa Badak Lampung FC mengisi slot pemain Asia, yakni Kunihiro Yamashita (Jepang).

Terus Ikuti Update Liga 1 2019 dan Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM.

51