Bola Internasional

5 Pemain Ini Ternyata Pernah Berseragam Munchen dan Dortmund

Jumat, 5 April 2019 15:26 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Yohanes Ishak
© Getty Images
Suasana pertandingan Bayern Munchen vs Borussia Dortmund. Copyright: © Getty Images
Suasana pertandingan Bayern Munchen vs Borussia Dortmund.

INDOSPORT.COM - Laga antara dua klub raksasa Jerman, Borussia Dortmund dan Bayern Munchen yang disebut Der Klassiker akan berlangsung pada Sabtu, (06/04/19). Pemenang dari laga pamungkas ini akan mendekatkan diri ke gelar Bundesliga.

Rivalitas Dortmund dan Munchen memang cukup unik. Berbeda dengan derbi-derbi lain yang berakardari persaingan antarkota hingga kultur, Der Klassiker memilik cerita lain.

Menurut penulis ESPN, Stefan Buczko, persaingan kedua tim ini tumbuh dari perkembangan sepak bola modern. Persaingan ini muncul pada era 1990-an, di mana Munchen tak memiliki pesaing di Bundesliga.

Tak disangka-sangka, Dortmund berhasil berkembang pesat. Mengandalkan semangat pemain mudanya, Dortmund mulai mengubah tatanan Bundesliga.

Bahkan Dortmund meraih dua gelar Bundesliga berturut-turut di musim 1994/95 dan 1995/96 serta menyingkirkan Munchen di perempat final Liga Champions 1997/98.

Meskipun merupakan rival berat, ternyata terdapat beberapa pemain yang pernah berseragam Dortmund an Munchen. Berikut 5 pemain terbaik yang pernah bermain untuk kedua tim seperti dikutip dari Fox Sports Asia.

51