Liga Inggris

Arsenal Ternyata Pernah Nyaris Datangkan Mane dengan Harga Miring

Jumat, 5 April 2019 11:18 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© INDOSPORT
Sadio Mane ternyata pernah berpeluang didatangkan Arsenal dengan harga murah. Copyright: © INDOSPORT
Sadio Mane ternyata pernah berpeluang didatangkan Arsenal dengan harga murah.

INDOSPORT.COM – Arsenal pernah hampir mendapatkan winger Liverpool, Sadio Mane dengan harga sangat murah kala Arsene Wenger masih menukangi The Gunners.. Namun, Arsenal menolak dan akhirnya Mane bergabung dengan klub Red Bull Salzburg.

Kesempatan itu datang saat 2012 setelah kompetisi sepak bola di Olimpiade London 2012. Saat itu mentor dari Mane, Mady Toure, pernah menawarkan Mane kepada Arsenal melalui Gilles Grimandi yang merupakan pencari bakat Arsenal di Prancis.

Saat itu Mady Toure menyatakan Arsenal bisa saja merekrut Mane dengan nilai transfer 3,6 juta euro(sekitar Rp57 miliar). Namun bukannya menanggapi saran Mady Toure, Grimaldi malah mengindahkan saran tersebut dan membuat Mane memilih hijrah ke Austria dari klub sebelumnya, Metz.

“Saat itu, Mane masih bermain di Metz yang baru saja degradasi ke divisi tiga liga Prancis. Saya merekomendasikannya (Mane) kepada Arsenal sebanyak dua kali dalam dua kesempatan berbeda kepada Grimaldi dan (Arsene) Wenger. Namun mereka tetap tidak peduli,” ujar Mady Toure seperti dilansir laman berita sport The Sun.

Kini Mane merupakan pilar penting dari ganasnya permainan Liverpool musim 2018/19ini. Bahkan Mane kini menjadi incaran Real Madrid. Namun harga Mane saat ini bukan lagi 3.6 juta euro seperti saat pertama kali ditawarkan ke Arsenal.

Kabarnya, Liverpool mematok 100 juta euro (sekitar Rp1,5 triliun) untuk bintangnya tersebut. Dengan kegagalan Arsenal merekrut Mane lebih cepat membuat daftar “pemain yang hampir direkrut’ makin panjang. 

Seperti yang diketahui, Arsenal memiliki catatan transfer mengecewakan dengan kegagalannya merekrut nama-nama yang kelak menjadi bintang seperti Zlatan Ibrahimovic, Kylian Mbappe, N'Golo Kante, bahkan Gareth Bale.

Penulis : Zulfikar Pamungkas.

Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya di INDOSPORT.COM