Liga Inggris

Betah di Chelsea, Kovacic Ogah Kembali ke Real Madrid

Jumat, 5 April 2019 13:31 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Yohanes Ishak
© Getty Images
Mateo Kovacic, gelandang serang Chelsea. Copyright: © Getty Images
Mateo Kovacic, gelandang serang Chelsea.

INDOSPORT.COM – Gelandang Real Madrid yang dipinjamkan ke Chelsea, Mateo Kovacic, menolak kembali ke klub induknya karena merasa betah berada di klub asal London tersebut. Pemain asal Kroasia tersebut mulai sering mendapatkan menit bermain musim 2018/19 ini bersama Chelsea.

Hal itu karena ia mendapat kepercayaan penuh dari pelatih Maurizio Sarri yang sering memainkannya baik sebagai starter maupun dari pemain cadangan. Total, Kovacic sudah memainkan 41 pertandingan bersama The Blues.

Meski bermain secara reguler bersama Chelsea, pihak klub nampaknya tidak menunjukkan indikasi akan mempermanenkan status Kovacic yang akan berakhir masa peminjamannya di akhir musim ini.

Hal ini disebabkan dua hal. Pertama, tim London Barat ini tengah mendapat sanksi dari FIFA. Sanksi tersebut berupa larangan beraktifitas di bursa transfer selama dua jendela transfer kedepan.

Kedua, nasib Kovacic bersama di Stamford Bridfe bergantung pula pada nasib sang allenatore, Sarri. Dikabarkan fans Chelsea mendesak pihak klub untuk memecat Sarri di akhir musim terkait hasil minor klub kesayangan mereka beberapa bulan terakhir.

Keengganan Kovacic untuk pulang ke Real Madrid dikarenakan hubungannya dengan Zidane. Dibawah asuhan Zidane, Kovacic jarang mendapatkan menit bermain sejak didatangkan dari Inter Milan pada 2015 silam.

Ia bahkan kalah bersaing dengan gelandang Madrid lainnya seperti Luka Modric, Casemiro, dan Toni Kroos. Sehingga, Kovacic hanya berharap bahwa Chelsea akan mengubah statusnya menjadi permanen dan meninggalkan kota Madrid di akhir musim nanti.

Namun, Chelsea harus bernegosiasi dengan Madrid jika ingin mempermanenkan Kovacic. Karena dalam klausul peminjamannya, tidak terdapat opsi pembelian dalam kontrak tersebut. 

Ikuti terus Berita Sepak Bola Liga Spanyol dan Berita Olahraga lainnya di INDOSPORT.COM