Liga Inggris

Hudson-Odoi Bisa Sukses di Chelsea jika Ikuti Saran Hazard Ini

Jumat, 5 April 2019 10:47 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Yohanes Ishak
© Express UK
Callum Hudson-Odoi mendapat saran dari rekan setimnya di Chelsea, Eden Hazard. Copyright: © Express UK
Callum Hudson-Odoi mendapat saran dari rekan setimnya di Chelsea, Eden Hazard.

INDOSPORT.COM - Eden Hazard punya nasihat berharga yang mungkin bisa dipertimbangkan Callum Hudson-Odoi jika ingin membina karier profesional jangka panjang di Chelsea. Pemain muda Timnas Inggris tersebut kini masih berusia 18 tahun.

Ketika seumuran Hudson-Odoi, Hazard masih bermain untuk klub Prancis, Lille, dan pada akhirnya direkrut Chelsea tiga tahun kemudian. Belajar dari pengalamannya ketika masih remaja, Hazard pun menyarankan Hudson-Odoi untuk tetap rendah hati.

“Saya mengatakan padanya untuk tetap rendah hati karena menurut saya itu yang terbaik. Bekerja keras saja saat sesi latihan, mencetak gol, dan bermain dengan perasaan bahagia di lapangan,” kata Hazard, seperti dikutip dari berita sport, Daily Mail.

Hudson-Odoi belakangan ini sering dihampiri banyak godaan menggiurkan untuk pindah ke klub lain yang di matanya mungkin terlihat lebih menjanjikan. Apalagi, Maurizio Sarri hingga saat ini pun belum banyak memberinya kesempatan bermain.

Namun Hazard merasa Hudson-Odoi seharusnya tidak perlu memikirkan hal tersebut, karena popularitas bisa datang dan pergi kapan saja. Setidaknya itulah yang Hazard sudah pernah rasakan selama berkarier di dunia sepak bola.

“Awalnya saya juga tidak mendengarkan semua hal tapi keluarga selalu membantu saya untuk tetap rendah hati. Di sepak bola, Anda bisa dipuja selama dua bulan lalu setelahnya dilupakan, jadi menurut saya tetap sederhana dan rajin berlatih itu lebih baik,” ujarnya lagi.

Hudson-Odoi akhirnya mendapat kesempatan perdana tampil di Liga Primer Inggris sebagai starter saat Chelsea menghadapi Brighton pada Rabu (03/04/19) lalu. Dalam laga tersebut, ia bahkan berhasil membuat satu assist.

Hazard yang mengaku terkesan dengan penampilan Hudson-Odoi pun membuka lebar-lebar pintu konsultasi jika memang sang pemain membutuhkannya. Ia bisa bertanya banyak hal atau sekadar mengobrol ringan. 

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT