Liga Inggris

Cara Manchester United Pagari De Gea dari Kejaran 3 Klub Top Eropa

Jumat, 5 April 2019 11:51 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Getty Images
David De Gea, kiper Manchester United. Copyright: © Getty Images
David De Gea, kiper Manchester United.

INDOSPORT.COM – Menjelang bursa transfer untuk musim 2019/20, nama David De Gea selalu menjadi pemain yang ramai diperbincangkan terkait masa depannya. Manchester United tentu tidak akan membiarkan kiper utamanya tersebut pergi secara mudah dari Old Trafford. 

Dilansir dari laman berita olahraga SportsmoleManchester United dikabarkan memaksa mengaktifkan klausa dua belas bulan perpanjangan bagi De Gea jika masih alot proses perpanjang kontrak dengan sang pemain.

Manchester United sendiri memang tengah berusaha menutup negosiasi dengan semua klub walaupun mereka belum menemui kata sepakat dengan kiper asal Spanyol tersebut.

Dalam beberapa musim kebelakang, Real Madrid yang dikabarkan paling menginginkan jasa De Gea. Namun, untuk mendatangkan De Gea ke Santiago Bernabeu, Madrid harus bersaing dengan Paris Saint-Germain dan Juventus.

De Gea dikabarkan gagal menemui kata sepakat dengan Manchester United karena pihak klub tidak menyetujui usulan kenaikan gaji yang diajukan oleh sang kiper sebanyak 350 ribu poundsterling atau sekitar Rp6,5 milyar per minggu.

Statistik De Gea musim ini sebenarnya tidak terlalu cemerlang, bermain di seluruh pertandingan Liga Primer Inggris 2018/19 yang telah dilakoni oleh MU sebanyak 32 pertandingan, De Gea sudah kebobolan 43 gol. 

Dia hanya mencatatkan tujuh clean sheet. Begitu pula di ajang kompetisi Liga Champions 2018/19 ia telah kebobolan lima gol dari tujuh penampilannya bersama Manchester United.

Penulis: Alvin Syaptia Pratama.

Terus Ikuti Berita Seputar Bursa Transfer Sepak Bola Lainnya di INDOSPORT.COM