Bola Internasional

Tamparan Keras! PSM Kehilangan 2 Pilar Jelang Laga Tandang Piala AFC

Jumat, 5 April 2019 11:30 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Indra Citra Sena
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pemain PSM Makassar, Zulham Zamrun, mengontrol bola. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pemain PSM Makassar, Zulham Zamrun, mengontrol bola.

INDOSPORT.COM - PSM Makassar dipastikan kehilangan dua sosok pemain inti saat menghadapi Kaya-Iloilo FC dalam pertandingan lanjutan Piala AFC 2019 di Panaad Stadium, Filipina, 17 April mendatang, yakni Zulham Zamrun dan Aaron Evans.

Evans dan Zulham dipastikan absen membela PSM di Filipina pekan depan lantaran terkena akumulasi kartu kuning yang didapat pada pertandingan di Stadion Pakansari, Selasa (2/4/19).  

Merujuk regulasi Piala AFC, pemain yang menerima dua kartu kuning, dipastikan bakal absen pada laga selanjutnya. Meski demikian, pelatih Darije Kalezic tetap optimistis mendulang kemenangan di markas Kaya-Iloilo.

Pelatih berkebangsaan Bosnia-Herzegovina ini bertekad mencuri poin sekaligus balas dendam setelah di kandang hanya sanggup mengemas satu poin. Kalezic menilai peluang PSM untuk lolos masih terbuka lebar.

“Semua masih mungkin di grup ini dan semua orang pasti tahu hasil seperti apa yang kami inginkan di Filipina nanti,” ujar Kalezic, Selasa (2/4/19) lalu.

Selain itu, PSM juga mendapat keuntungan karena Kaya-Iloilo juga dipastikan kehilangan salah satu bek andalannya, Camelo Tacusalme. Pemain berusia 29 tahun tersebut akan absen karena terkena akumulasi kuning.

Kaya-Iloilo dan PSM mengoleksi poin sama di Grup H Piala AFC 2019, yaitu lima. Satu hal yang membedakan posisi kedua tim adalah selisih gol, di mana wakil Filipina sedikit lebih baik dari kubu Makassar. 

Ikuti Perkembangan Sepak bola Indonesia dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%