Bola Internasional

4 Negara Eropa yang Dipecundangi Timnas Indonesia di Rangking FIFA

Kamis, 4 April 2019 18:22 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Lanjar Wiratri
© PSSI
Skuat Timnas Indonesia saat melawan Timnas Myanmar dalam laga uji coba internasional FIFA, Senin (25/03/19). Copyright: © PSSI
Skuat Timnas Indonesia saat melawan Timnas Myanmar dalam laga uji coba internasional FIFA, Senin (25/03/19).

INDOSPORT. COM - Rilisan terbaru rangking FIFA per 4 April 2019, memperlihatkan bahwa Timnas Indonesia berhasil mempecundangi beberapa Eropa sekaligus.

Ya, Timnas Indonesia pada rangking FIFA terlihat berada di urutan 159. Sejatinya torehan ini menunjukan kalau posisi Timnas Indonesia tidak mengalami perubahan sama sekali dibandingkan rangking FIFA sebelumnya.

Padahal, Timnas Indonesia baru saja meraih hasil apik pada jeda internasional. Timnas Indonesia sukses menuai kemenangan 2-0 atas Myanmar dalam laga persahabatan 25 Maret 2019 lalu.

Walau demikian, Timnas Indonesia sejatinya tetap patut berbangga. Pasalnya, rangking Skuat Garuda berhasil mempecundangi sejumlah negara Eropa sekaligus.

Setidaknya ada empat negara Eropa yang posisinya berada di bawah Timnas Indonesia. Ada nama-nama peserta Kualifikasi Piala Eropa 2020, seperti Moldova, Malta, Liechtenstein, dan San Marino.

Moldova tercatat berada di posisi 171 dalam rangking FIFA. Meski berada di bawah Timnas Indonesia, Moldova bisa bersaing dengan negara sekelas Prancis di Kualifikasi Piala Eropa 2020 Grup H.

Berlanjut ke Malta, pada rangking FIFA mereka tercecer di urutan 180. Malta sendiri kini sedang berjuang di ajang Kualifikasi Piala Eropa Grup F dan bersaing dengan negara besar seperti Spanyol.

Lalu, dua negara lainnya, yakni Liechtenstein dan San Marino, posisinya lebih parah lagi. Liechtenstein ada di posisi 182, sementara San Marino menempati dasar rangking yakni urutan 211.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Bola Internasional Lainnya Hanya di INDOSPORT

142