Liga Italia

Kecewa dengan Ranieri, Manajemen AS Roma Siap Boyong Mourinho Musim Depan

Jumat, 5 April 2019 10:05 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Indra Citra Sena
© Getty Images
Pelatih baru AS Roma, Claudio Ranieri. Copyright: © Getty Images
Pelatih baru AS Roma, Claudio Ranieri.

INDOSPORT.COM - Tiga laga tanpa kemenangan sepertinya membuat petinggi AS Roma naik pitam menyoroti kinerja pelatih Claudio Ranieri. Kini, klub raksasa Serie A itu dikabarkan mengincar Jose Mourinho sebagai juru taktik baru mereka.

Dilansir kanal berita Football Italia, manajemen Roma disebut mulai mendekati Mourinho untuk menggantikan Ranieri per musim depan. Klub kebanggaan masyarakat ibu kota Italia ini enggan terpuruk dalam perburuan titel juara seperti musim ini.

Ranieri yang didatangkan Roma sebagai pengganti Eusebio Di Francesco pertengahan Maret lalu kenyataanya belum mampu mengangkat prestasi I Giallorossi alias Si Kuning-Merah (julukan Roma).

Usai terdepak dari Liga Champions, kini Roma juga terpuruk di kompetisi domestik. Dari lima laga terakhir, mereka hanya mampu mengemas satu kemenangan, bahkan keok secara telak dari rival sekota, Lazio (0-3), dan Napoli (1-4).

Akibat rentetan hasil buruk tersebut, klub yang berkandang di Stadion Olimpico itu harus melorot ke posisi ketujuh klasemen sementara Serie A 2018/19 dan terancam gagal menyabet tiket kompetisi antarklub Eropa musim depan.

Mourinho sendiri saat ini sedang menjadi pengangguran setelah dipecat Manchester United pada akhir tahun lalu. Mou sempat mengkonfirmasi bahwa dirinya akan kembali melatih per musim depan dan sudah melakukan kontak dengan sejumlah klub elite Eropa, termasuk Roma dan Inter Milan.

Sepanjang karier kepelatihannya, Mourinho menyimpan kenangan indah di Italia, tepatnya saat menukangi Inter pada periode 2008-2010. Pelatih berjuluk The Special One itu bergelimang trofi, puncaknya tentu adalah raihan treble winners edisi 2009/10.

Terus Ikuti Berita Sepak bola Liga Italia dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT