Liga Indonesia

Manu Dzhalilov Top Skor, Persebaya Terdepan Juarai Piala Presiden 2019

Jumat, 5 April 2019 16:44 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
© Fitra Herdian/Indosport.com
Selebrasi Manuchekhr Dzhalilov setelah membobol gawang M Ridwan, Rabu (03/04/19). Copyright: © Fitra Herdian/Indosport.com
Selebrasi Manuchekhr Dzhalilov setelah membobol gawang M Ridwan, Rabu (03/04/19).

INDOSPORT.COM - Manuchekhr Dzhalilov saat ini memimpin daftar top skor Piala Presiden 2019. Jika mitos Piala Presiden terulang, Persebaya Surabaya akan juara tahun 2019 ini. 

Kompetisi sepak bola Piala Presiden, memiliki sebuah mitos yang terus berulang sejak pertama kali digelar pada tahun 2015 lalu. Mitos tersebut adalah, tim yang pemainnya mendapat gelar top skor, maka akan menjadi juara Piala Presiden. 

Pada Piala Presiden 2015 lalu, Zulham Zamrun menjadi top skor dengan torehan 6 gol, dan tim yang dibelanya yaitu Persib Bandung, menjadi juara Piala Presiden 2015. 

Mitos itu mulai tumbuh dua tahun berselang di Piala Presiden 2017. Kala itu, Cristian Gonzales mencetak hattrick di partai final dan membuat torehan golnya menjadi 11. 

Cristian Gonzales meraih gelar top skor meskipun torehan golnya sebelum final memang sudah tak terkejar. Arema pun saat itu keluar sebagai juara Piala Presiden 2017 berkat Cristian Gonzales. 

Di tahun ketiga Piala Presiden digelar, tepatnya di Piala Presiden 2018, mitos tersebut kembali terjadi, kali ini untuk Persija Jakarta. 

Marko Simic sudah tancap gas sejak laga perdana Persija Jakarta di Piala Presiden 2018. Hingga saat semifinal, Marko Simic sudah mencetak 9 gol.

Torehan yang sulit dikejar oleh pesaingnya saat itu, Stefano Lilipaly yang baru mencetak 5 gol. Kedua pemain ini pun bertemu di pertandingan final, namun Marko Simic mencetak dua gol, sedangkan Stefano Lilipaly gagal membobol gawang Persija. 

Bisa dilihat hasilnya, bahwa Persija Jakarta memenangkan pertandingan dan menjuarai Piala Presiden 2018. 

Pada Piala Presiden 2019 kali ini, mitos tersebut bertiup ke arah Persebaya Surabaya. Sebabnya adalah Manuchekhr Dzhalilov saat ini memimpin daftar top skor hingga pertandingan semifinal leg pertama. 

Manu Dzhalilov mencetak 5 gol sejauh ini dan bersaing dengan pemain Persija Jakarta, Bruno Matos yang juga sudah mencetak 5 gol. Namun, Persija Jakarta sudah tersingkir di babak perempatfinal. 

Osas Saha dan Melvin Platje yang sudah mencetak 4 gol pun tak akan bisa mengejar Manu Dzhalilov karena Tira Persikabo dan Bali United sudah tersingkir. 

Oleh sebab itu, mitos juara dan top skor Piala Presiden saat ini sedang bergerak ke arah Persebaya Surabaya. Akankah mitos Piala Presiden akan menghinggapi Persebaya Surabaya musim ini?

Ikuti Terus Berita Piala Presiden 2019 dan Berita Sepak Bola Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%