Liga Indonesia

Unggul Agregat, Persebaya Siap Pertahankan Keadaan Lawan Madura United

Jumat, 5 April 2019 16:05 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Indra Citra Sena
© Fitra Herdian/Indosport.com
Djadjang Nurdjaman saat konferensi pers Piala Presiden 2019, Rabu (3/4/19). Copyright: © Fitra Herdian/Indosport.com
Djadjang Nurdjaman saat konferensi pers Piala Presiden 2019, Rabu (3/4/19).

INDOSPORT.COM - Laga leg kedua semifinal Piala Presiden 2019 antara Madura United kontra Persebaya Surabaya berlangsung pada Sabtu (6/4/19) besok. Kubu tamu yang sudah mengantongi keunggulan agregat 1-0 dari leg pertama berhasrat mengejar kemenangan.

Keinginan tersebut disampaikan langsung oleh pelatih Djadjang Nurdjaman dalam konferensi pers di kantor Madura United. Ternyata, hasrat untuk mempertahankan kemenangan itu tidak mudah.

Hal inidiamini oleh mantan pelatih Persib Bandung itu karena lagi-lagi calon lawannya ini bermaterikan pemain berkualitas, sedangkan kemenangan 1-0 kemarin menurut Djanur, sapaan akrab sang juru taktik, belum sepenuhnya aman.

"Kami tahu dengan kemenangan 1-0 kemarin belum membuat kami aman untuk melangkah ke final," kata Djanur, Jumat (5/4/19). 

Meski demikian, Djanur tetap optimis jika anak didiknya mampu untuk merealisasikan target itu. Modal kemenangan serta rekam jejak pertandingan sebelumnya yang belum cukup positif bagi Persebaya. 

Bajol Ijo memang belum pernah kalah sepanjang berlaga di Piala Presiden 2019. Mereka cuma sempat bermain imbang 0-0 dengan Tira-Persikabo, sisanya menang. Catatan ini tentu membuat motivasi Irfan Jaya dkk. bertambah.

Sementara itu, pemain Persebaya, M Hidayat pun mengaku juga ingin mempertahankan kemenangan. Dia berjanji bakal bermain semaksimal mungkin kendati kali ini duel tidak berlangsung di Surabaya.

Ikuti Perkembangan Sepak bola Indonesia dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT