Bola Internasional

Lawan Preston North End, Garuda Select Akan Diperkuat Pemain 'Baru' Asal Jakarta

Kamis, 4 April 2019 18:33 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Jelang menghadapi Preston North End U-18 pada Sabtu (6/4/19), skuat Garuda Select akan diperkuat satu pemain 'baru' yang berasal dari Jakarta. Siapakah dia?

Skuat Garuda Select yang terdiri dari para pemain jebolan Timnas U-16 tersebut, dijadwalkan melakoni beberapa pertandingan uji coba kontra tim-tim akademi yang ada di Inggris hingga bulan Mei 2019 mendatang.

Jelang pertandingan terbarunya kontra Preston End U-18, skuat Garuda Select bakal kedatangan satu pemain baru yang sebelumnya sempat absen lama lantaran cedera.

Adalah Muhammad Salman Alfarid. Pemain kelahiran Jakarta tersebut sempat menepi selama beberapa pekan dan kini bersiap untuk melakoni comeback bersama Garuda Select.

Pemain berposisi sebagai bek tersebut memang cukup menjadi andalan di Timnas U-16 arahan Fakhri Husaini. Usai tampil dan menjadi juara di Piala AFF U-16 2017, Salman masuk dalam skuat Timnas di kualifikasi Piala Asia 2017 dan Turnamen Jenesys di Jepang.

Dalam dua ajang tersebut, Salman ikut mengantarkan Timnas U-16 menembus putaran final Piala Asia usai menjadi juara grup di kualifikasi Piala Asia U-16 dan juga mengantarkan Timnas U-16 menjadi juara turnaman Jenesys.

Skuat Garuda Select sendiri baru menelan kekalahan cukup telak dalam pertandingan terakhir, di mana Bagas Kahfi dan kolega dibekuk Brighton & Hove Albion U-18 dengan skor 3-0, Senin (2/4/19) lalu.

Dari sejumlah pertandingan persahabatan di Inggris, Garuda Select mampu tampil impresif dan terlihat dari catatan gol  mereka yang telah menyetuh angka 26 gol.

Ikuti Terus Berita Garuda Select dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT

33