Bola Internasional

Jadi Penghias Bangku Cadangan, Ezra Walian Saksi Kemenangan Telak RKC Waalwijk

Jumat, 5 April 2019 12:43 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© www.bd.nl
Pemain RKC Waalwijk Ezra Walian. Copyright: © www.bd.nl
Pemain RKC Waalwijk Ezra Walian.

INDOSPORT.COM – Pemain Indonesia di luar negeri, Ezra Walian, menjadi saksi mata ketika RKC Waalwijk berhadapan dengan pemuncak klasemen sementara divisi dua Belanda, FC Twente pada Selasa (2/4/19). 

Ezra masuk dalam daftar nama pemain cadangan RKC pada pertandingan tersebut. Namun, sampai peluit panjang berbunyi, ia tidak dimainkan oleh pelatih Fred Grim.  

RKC menang telak dengan skor 4-1 dalam laga tersebut. Dalam laga itu, empat gol RKC dicetak oleh Mario Bilate, Dylan Seys, gol bunuh diri Ricardinho, dan Darren Maatsen pada menit terakhir.

Sementara itu, gol Twente disarangkan oleh pemain sepak bola asal Spanyol, Aitor Cantalapiedra.

Ezra sendiri telah melakoni 12 penampilan liga pada musim 2018/19 ini bersama klub sepak bola asal Kota Waalwijk tersebut. 

Ezra telah mencatatkan satu gol yang dicetaknya ke gawang Helmond Sport pada 18 November 2018. Golnya membantu RKC meraih kemenangan dengan skor 2-0.

Dengan hasil tersebut, RKC bertengger di posisi ketujuh dengan 48 poin. Hasil ini tidak menggoyahkan posisi Twente di posisi teratas dengan 72 poin. Twente sendiri berjarak delapan poin dari Sparta Rotterdam di posisi kedua.

Pada pertandingan berikutnya, RKC akan bertandang ke markas Roda JC Kerkrade pada Sabtu (06/04/19).

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM