Bola Internasional

PSSI Tak Kuat Biayai, Timnas Putri Indonesia Gagal ke Piala AFF U-15

Jumat, 5 April 2019 12:31 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Arum Kusuma Dewi
© www.aseanfootball.org
Timnas Putri Indonesia saat melawan Myanmar pada laga Piala AFF U-15. Copyright: © www.aseanfootball.org
Timnas Putri Indonesia saat melawan Myanmar pada laga Piala AFF U-15.

INDOSPORT.COM - Timnas putri Indonesia dipastikan tidak akan berpartisipasi di ajang Piala AFF U-15. PSSI selaku induk tertinggi sepak bola Indonesia tidak memliki cukup dana untuk membiayai mereka.

Gelaran Piala AFF U-15 putri sendiri rencananya akan digelar di Chonburi, Thailand pada tanggal 9 sampai 21 Mei 2019 mendatang. Pernyataan yang dirilis pihak AFF pun menyebut kalau mundurnya timnas putri Indonesia U-15 memang karena perihal finansial.

PSSI menyatakan bahwa faktor keuangan adalah alasan mereka menarik mundur dari kompetisi tahun ini,” demikian bunyi pernyataan AFF, seperti dikutip dari laman resmi federasi AFF, aseanfootball,org.

Dengan keputusan ini, kompetitor di Grup A yang awalnya dihuni Indonesia pun berkurang. Jika awalnya terdapat lima tim, kini Grup A hanya menyisakan Myanmar, Vietnam, Filipina, dan Timor Leste.

Mundurnya Indonesia membuat pembagian peserta grup menjadi timpang. Pasalnya, Grup B sendiri hingga saat ini masih memiliki anggota kompetitor utuh, yakni Thailand (tuan rumah), Laos, Malaysia, Singapura, dan Kamboja.

Gelaran Piala AFF U-15 putri merupakan turnamen sepak bola yang dikhususkan untuk Timnas wilayah Asia Tenggara di bawah usia 15 tahun. Thailand menjadi tim tersukses setelah memenangkan gelar pada 2017 lalu di Laos dan 2018 di Indonesia. 

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

1.5K