Liga Spanyol

Pulang Kampung, Filipe Luis Segera Tinggalkan Atletico Madrid?

Jumat, 5 April 2019 14:35 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Indra Citra Sena
© Twitter Atletico Madrid.
Bek kiri Atletico Madrid, Filipe Luis. Copyright: © Twitter Atletico Madrid.
Bek kiri Atletico Madrid, Filipe Luis.

INDOSPORT.COM - Bek sayap asal Brasil, Filipe Luis, berencana untuk memperpanjang kontrak di Atletico Madrid, namun ia juga tak menutup kemungkinan untuk mengambil opsi lain, termasuk pulang kampung ke negaranya.

Kontrak Luis bersama Atletico berakhir musim panas nanti. Dia santer dikaitkan dengan Barcelona yang disebut tengah mencari pelapis Jordi Alba serta sempat didekati raksasa Liga Brasil, Flamengo.

“Saya masih ada kontrak bersama Atletico dan saya berencana memperbaharuinya, tapi tentu saya tidak akan menutup pintu untuk tawaran yang lain,” ujar Luis seperti dilansir Globo Esporte.

"Saya terbuka untuk tawaran bermain di klub-klub lain yang tertarik pada saya, tapi untuk saat ini saya masih belum mendengar tawaran dari Flamengo.” tambahnya.

Menurut laporan dari negara asalnya, tim yang mengincar Luis tidak hanya Barcelona dan Flamengo, melainkan juga raksasa Bundesliga Jerman, Borussia Dortmund, yang juga tertarik memboyong pesepak bola berambut gondrong ini.

Filipe Luis sudah malang melintang di dunia sepak bola profesional selama hampir 16 tahun sejak 2003. Karirnya dimulai dari tim negaranya sendiri, Figueirense, sebelum memutuskan terbang ke Eropa.

Pemain berpostur 1,8 meter ini juga sempat mencicipi Liga Primer Inggris edisi 2014/15 bareng Chelsea sebelum balik ke Atletico dan melanjutkan kariernya hingga saat ini. Dia pun sempat mencicipi dua final Liga Champions (2013/14, 2015/16).

Ikuti Terus Berita Sepak bola Internasional dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT