Liga Indonesia

Teka-teki Pulihnya Cedera Betis Penyerang Asing Arema FC

Jumat, 5 April 2019 09:45 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Penyerang asing Arema FC, Robert Lima Guimaraes, mentas di Piala Indonesia 2018/19. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Penyerang asing Arema FC, Robert Lima Guimaraes, mentas di Piala Indonesia 2018/19.

INDOSPORT.COM - Penyerang Arema FC, Robert Lima Guimaraes, bersiap untuk mengucapkan selamat tinggal kepada turnamen Piala Presiden 2019 lantaran dipastikan absen dalam laga leg kedua semifinal kontra Kalteng Putra, Jumat (5/4/19).

Striker berjulukan Gladiator itu ternyata mengalami cedera yang lumayan parah sehingga harus beristirahat selama dua pekan terhitung duel babak 16 besar kontra Bhayangkara FC, Senin (1/4/19) silam.

"Dia mengalami cedera otot pada betisnya. Dari diagnosa awal, harus istirahat sekitar dua pekan," ujar dokter tim Arema, Nanang Tri Wahyudi, sepulang dari markas Bhayangkara FC. 

Mengacu dari pernyataan itu, Piala Presiden hampir dipastikan berakhir lebih awal buat Gladiator. Pemain berusia 32 tahun itu baru akan pulih total dengan kondisi yang fit pada 14 April mendatang.

Seperti diketahui, turnamen pramusim yang rutin digelar sejak 2015 itu bakal melangsungkan laga final pada 9 dan 12 April, engan catatan Singo Edan melaju ke fase puncak setelah melewati adangan Kalteng Putra di semifinal.

"Namun, diagnosa Gladiator masih bisa berubah karena kemarin baru perkiraan awal. Semua kemungkinan masih bisa terjadi, tergantung kondisi dia ke depan bagaimana," beber Nanang.

Pertimbangan itulah yang membuat Gladiator tidak dibawa oleh pelatih Milomir Seslija ke Banjarmasin. Sebelumnya, ia juga sudah absen ketika menjamu Kalteng Putra dalam leg pertama semifinal di Stadion Kanjuruhan, Selasa (2/4/19) lalu.

Ikuti Perkembangan Sepak bola Indonesia dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT