Liga Indonesia

Sangat Loyal, Pelatih Arema FC Yakin 2.000 Aremania Berangkat ke Banjarmasin

Jumat, 5 April 2019 09:10 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© Ian Setiawan/Indosport.com
Pelatih Arema FC, Milomir Seslija, menanggapi pertanyaan wartawan di Kanjuruhan. Copyright: © Ian Setiawan/Indosport.com
Pelatih Arema FC, Milomir Seslija, menanggapi pertanyaan wartawan di Kanjuruhan.

INDOSPORT.COM - Loyalitas maupun fanatisme Aremania sudah tak perlu diragukan lagi dalam mendukung setiap laga Arema FC, termasuk saat menyambangi kandang Kalteng Putra, Stadion 17 Mei, Banjarmasin, Jumat (5/4/19).

Faktor itulah yang sedikit menenangkan hati para penggawa Arema. Jarak antarpulau terbukti tak menghalangi kehadiran Aremania secara langsung dalam setiap pertandingan tandang tim Singo Edan.

"Kami sangat percaya dengan Aremania. Loyalitas mereka begitu tinggi untuk tetap mendukung tim ini," kata pelatih Milomir Seslija.

Juru taktir yang akrab disapa Milo ini mengambil contoh pada pengalaman berkesan sewaktu menukangi Arema edisi 2016 lalu. Pada laga kontra Persib Bandung di final Bhayangkara Cup, ia terkesima dengan lautan biru di setiap jengkal Stadion Gelora Bung Karno Jakarta.

"Saya prediksi kehadiran mereka akan mencapai 2.000-an orang. Bahkan kalau Anda ingat, ada sekitar 50.000-an Aremania saat kami tampil di Jakarta waktu itu," tandasnya.

"Dengan away yang jauh seperti ini, dukungan suporter memang sangat dibutuhkan. Teriakan dari 10 orang di tribun rasanya seperti 10.000-an suporter," sambung pelatih asal Bosnia itu.

Memori manis membayangi Johan Alfarizie dkk. lantaran mereka menyimpan rekor dua kemenangan plus sekali imbang di Stadion 17 Mei. Pada leg kedua babak semifinal Piala Presiden 2019, Arema akan dijamu Kalteng Putra di markas Barito Putera itu.

Ikuti Perkembangan Sepak bola Indonesia dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT