Liga Indonesia

Arema FC Ragu Turunkan Eks Pemain Trial Manchester United Secara Penuh

Kamis, 4 April 2019 20:48 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Lanjar Wiratri
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Arthur Cunha punya peran penting dalam Brasil Connection Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Arthur Cunha punya peran penting dalam Brasil Connection

INDOSPORT.COM - Arema FC ragu untuk menurunkan Arthur Cunha Da Rocha secara penuh, jelang meladeni Kalteng Putra pada leg kedua babak semifinal Piala Presiden, Jumat 5 April 2019 besok. Ada alasan khusus yang membuat Arema FC ragu menurunkan pemain belakang yang pernah trial di Manchester United itu.

Keraguan itu tak lepas dari kondisi sang pemain belakang yang baru pulih dari cederanya, yang belum kembali ke level terbaiknya.

"Arthur mungkin kondisinya baru mencapai 75 persen. Tapi secara umum, dia bisa bermain," ujar Dokter tim Arema FC, Nanang Tri Wahyudi.

Arthur Cunha yang pernah trial di Manchester United itu memang sempat dibekap cedera otot pada kakinya. Namun seiring masa istirahat yang cukup, Milomir Seslija membawanya ke Banjarmasin.

"Arthur memang harus istirahat. Kondisi itu lah yang membuatnya tidak bisa dipaksakan tampil pada lawan Kalteng Putra di Kanjuruhan," jelas Nanang.

Tumbangnya sejumlah pemain akibat rentetan jadwal yang tak masuk akal di Piala Presiden 2019. Arema FC sendiri mesti melakoni tiga pertandingan dengan rentang 9 hari, sejak menghadapi Bhayangkara FC di babak 8 besar, 30 Maret lalu.

"Ya bagaimana lagi, tim memang harus cermat dalam mengatasi problem minimnya waktu recovery," sambung dokter dengan gelar SpKO tersebut.

Dengan kondisi itu, kekuatan Arema FC pun perlahan mencapai komposisi terbaiknya. Cedera yang membuat Arthur absen, sempat membuat tim Singo Edan sedikit merombak jajaran lini pertahanan dengan memasang Ikhfanul Alam maupun Hanif Sjahbandi sebagai duet baru Hamka Hamzah.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola indonesia Lainnya di INDOSPORT