Liga Indonesia

Utamakan Timnas, PT LIB Tak Mau Ada Kekacauan Jadwal Liga 1 2019

Jumat, 5 April 2019 09:25 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Indra Citra Sena
© liga-indonesia.id
Liga Indonesia Baru (LIB) Copyright: © liga-indonesia.id
Liga Indonesia Baru (LIB)

INDOSPORT.COM - Kepastian bergulirnya Liga 1 2019 pada 8 Mei 2019 diperhitungkan berdasarkan agenda tim nasional Indonesia. PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi memang telah mengumumkan hal ini beberapa waktu lalu

Namun. jadwal lengkap pertandingan hingga akhir musim belum juga ditentukan secara resmi oleh PT LIB meski sepak mula Liga 1 2019 tinggal sebulan lagi.

Direktur PT LIB, Dirk Soplanit, menyebutkan bahwa pihaknya tak sembarangan untuk menentukan rancangan jadwal Liga 1 2019. Terdapat beberapa pertimbangan dan salah satu dan yang paling penting adalah agenda timnas Indonesia.

"Timnas yang menjadi perhatian utama kami dalam mempertimbangkan jadwal Liga 1," ujar Dirk Soplanit kepada Antara.

Untuk itu Dirk bersama PT LIB akan berkoordinasi ke PSSI agar nantinya tak terjadi benturan antara agenda timnas Indonesia (termasuk U-23) dengan jadwal klub di Liga 1 2019. "Kami tidak mau pengalaman musim lalu terulang kembali," katanya.

Pada tahun ini, Indonesia masih akan melakoni sejumlah agenda internasional, termasuk timnas senior yang harus menjalani putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 pada awal September mendatang. 

Selain itu, ada pula pertandingan uji coba berlabel FIFA matchday dan agenda timnas U-23 di gelaran olahraga terelite se-Asia Tenggara, SEA Games 2019, pada akhir tahun nanti.

PT LIB sendiri dikabarkan akan mulai mengirimkan jadwal yang sudah disusun kepada peserta Liga 1 2019 mulai hari ini, Jumat (5/4/19), meski mereka juga tak menuntup kemungkinan adanya perubahan dalam waktu dekat.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga 1 dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT