Liga Indonesia

3 Catatan Fantastis Jelang Duel Madura United vs Persebaya Surabaya

Sabtu, 6 April 2019 10:51 WIB
Editor: Juni Adi
© Fitra Herdian/Indosport.com
Pertandingan Persebaya Surabaya vs Madura United di Stadion Gelora Bung Tomo, pada 3 April 2019 lalu. Copyright: © Fitra Herdian/Indosport.com
Pertandingan Persebaya Surabaya vs Madura United di Stadion Gelora Bung Tomo, pada 3 April 2019 lalu.

INDOSPORT.COM - Kekalahan di leg pertama dengan skor 1-0, membuat Madura United akan tampil habis-habisan saat menjamu Persebaya di leg kedua semifinal Piala Presiden 2019, pada Sabtu (04/06/19) di Stadion Ratu Pamelingan.

Madura United mempunyai kans membalikan keadaan dan lolos ke partai final, jika melihat skor kekalahan mereka. Mempunyai kualitas pemain jempolan, bukan tidak mungkin tuan rumah bisa mencuri gol lebih dahulu.

Selain itu, faktor tuan rumah dan tidak adanya pemain yang diragukan tampil kecuali Asep Berlian, juga akan menjadi senjata lain dari skuat Madura United untuk melancarkan tekanan terhadap Persebaya

Di sisi lain, Persebaya juga optimis bisa mencuri kemenangan atau mempertahankan keunggulan 1-0 ini. Apalagi mereka punya pelatih berpengalaman sekelas Djajang Nurdjaman, yang pernah memenangkan Piala Presiden tahun 2015 lalu.

"Kami sadar kemenangan tipis di leg pertama belum membuat kami aman. Sementara kami punya tekad untuk lolos ke final. Maka dari itu kami akan berusaha mempertahankan keunggulan itu di sini," ucap pelatih yang akrab disapa Djanur itu.

Berikut Beberapa Fakta Menarik Jelang Madura United vs Persebaya:

1. Belum Terkalahkan

Kemenangan Persebaya atas Madura United pada leg pertama semifinal Piala Presiden 2019 di Stadion Gelora Bung Tomo, Rabu (03/04/19) kemarin, sukses memperpanjang rekor positif Persebaya sepanjang tahun ini.

Tim berjuluk Bajul Ijo sudah memetik tujuh kemenangan dan satu hasil imbang dari delapan pertandingan terakhir yang telah mereka jalani pada 2019 ini.

2. Madura United Tak Pernah Menang

Bila menilik lima pertemuan terakhir di semua ajang, Madura United patut waspada karena mereka tak pernah menang melawan Persebaya (kalah 4 imbang 1).

03/04/19: Persebaya 1-0 Madura United (Piala Presiden)

25/10/18: Persebaya 4-0 Madura United (Liga 1)

25/05/18: Madura United 2-2 Persebaya (Liga 1)

24/02/18: Madura United (4) 1-1 (5) Persebaya (Piala Gubernur Kaltim)

28/01/18: Persebaya 1-0 Madura United (Piala Presiden)

3. Manuchekhr Dzhalilov Peluang Pimpin Top Skor

Penyerang asing Asia Persebaya, Manuchekhr Dzhalilov tanpa diduga berhasil tampil impresif di turnamen pramusim Piala Presiden 2019 ini. Matan peraih pemain terbaik AFC Cup 2017 total sudah mengemas 5 gol.

Dirinya saat ini memimpin daftar top skor sementara bersaing ketat dengan gelandang Persija, Bruno Matos dengan torehan gol sama.

Karena Persija sudah tersingkir, Dzhalilov berpeluang melewati Matos dan merebut gelar top skor, andai ia mampu mencetak gol lagi di leg kedua nanti ke gawang Madura United.

255