Liga Indonesia

3 Fakta Mencengangkan Andreja Lazovic, Calon Pemain Baru Persib yang Wajib Bobotoh Ketahui

Sabtu, 6 April 2019 15:33 WIB
Editor: Juni Adi
© Sortitoutsi
Andreja Lazovic diisukan ke Persib Bandung pada bursa transfer musim ini. Copyright: © Sortitoutsi
Andreja Lazovic diisukan ke Persib Bandung pada bursa transfer musim ini.

INDOSPORT.COM - Persib Bandung terus melakukan pergerakan secara diam-diam di bursa transfer liga Indonesia, untuk mencari pemain asing baru. Salah satu yang dirumorkan adalah striker muda asal Serbia, Andreja Lazovic.

Hal tersebut bukan tanpa alasan, karena beberapa pemain asing yang sudah bergabung dengan Pengeran Biru, sejauh ini tampil kurang memuaskan selama pramusim khususnya lini depan.

Karenanya pelatih Miljan Radovic terus mencari sosok penyerang baru, guna diduetkan bersama Ezheciel Ndouassel dalam mengarungi Liga 1 2019 mendatang.

Namun masalahnya, slot pemain asing non-asia Persib sendiri sudah terisi penuh oleh Ezheciel Ndouassel (Chad), Bojan Malisic (Serbia) dan Srdjan Lopicic (Montenegro).

Sedangkan jatah pemain asing asia Persib, masih menyisakan satu slot lagi. Kemungkinan Srdjan Lopicic yang akan menjadi tumbal untuk mendatangkan pemain asing baru. Berikut beberapa fakta menarik dari sosok Andreja Lazovic.

1. Sedang Menganggur

Sempat malang melintang di beberapa klub Serbia, kini Andreja Lazovic harus menerima kenyataan kalau dirinya menjadi pengangguran.

Sebab, ia sudah tidak mempunyai pekerjaan sejak kontraknya habis bersama klub asal Belarusia, Gorodeya pada Januari 2019 lalu. Selama satu musim membela Gorodeya, Andreja hanya tampil lima pertandingan dan mencetak satu gol.

2. Berhasil Bantu Klub Naik Kasta

Andreja Lazovic berhasil membantu klub yang pernah dibelanya promosi ke kasta tertinggi sepak bola Serbia. Itu terjadi ketika Andreja Lazovic terdaftar sebagai pemain FK Cukaricki pada musim 2012/13 lalu.

Dengan begitu, FK Cukaricki pun berhak mendapatkan tempat di kasta teratas sepak bola Serbia pada musim selanjutnya.

3. Produktivitas Gol yang Buruk

Meski pernah berperan membawa klubnya naik kasta, namun pemain berusia 24 tahun ini bukanlah sosok vital di lini depan FK Cukaricki. Karena dari lima pertandingan yang pernah dimainkan, Andreja belum sekalipun mencetak gol.

Buruknya produktivitas gol Andreja Lazovic juga berlanjut di beberapa klub selanjutnya yang ia bela yakni FK Jagodina, FK Macva Sabac, FK Sindjelic Belgrad.

Menurut catatan Transfermarkt, Sepanjang karier Andreja, ia sudah memainkan total 65 pertandingan di semua kompetisi, dan baru mencetak 7 gol.