Liga Indonesia

Gabung PSIM Yogyakarta, Raphael Maitimo Berhasil Pecundangi Zlatan Ibrahimovic

Sabtu, 6 April 2019 14:16 WIB
Editor: Juni Adi
© psimjogja.id
PSIM Jogja secara resmi mendatangkan pemain naturalisasi Raphael Maitimo, dengan kontrak berjangka waktu dua musim.(psimjogja.id) Copyright: © psimjogja.id
PSIM Jogja secara resmi mendatangkan pemain naturalisasi Raphael Maitimo, dengan kontrak berjangka waktu dua musim.(psimjogja.id)

INDOSPORT.COM - Pergerakan mengejutkan datang dari salah satu klub Liga 2, PSIM Yogyakarta di bursa transfer liga Indonesia musim ini.

Klub berjuluk Laskar Mataram itu baru saja resmi merekrut mantan gelandang Timnas Indonesia, Raphael Maitimo pada Sabtu (06/04/19). Kepastian tersebut diumumkan oleh PSIM melalui laman resminya.

"PSIM Jogja secara resmi mendatangkan pemain naturalisasi Raphael Maitimo, dengan kontrak berjangka waktu dua musim,

Hal tersebut, sekaligus memastikan bahwa eks penggawa Timnas Indonesia ini akan berjibaku bersama Laskar Mataram, di Liga 2 2019 mendatang," demikian pernyataan resmi PSIM.

Dengan begitu, PSIM masuk dalam daftar klub ke-13 yang pernah dibela Maitimo sepanjang kariernya di dunia sepak bola profesional. Ia mengalahkan Zlatan Ibrahimovic yang dikenal dengan julukan pemain kutu loncat.

Pemain yang kini membela LA Galaxy itu total baru pindah sebanyak 9 klub dibeberapa liga top Eropa, yakni Malmo, Ajax Amsterdam, Juventus, Inter Milan, Barcelona, AC Milan, Paris Saint-Germain, Manchester United dan LA Galaxy.

Adapun klub yang pernah dibela Maitimo adalah FC Dordrecht, Feyenoord, BIT FC, Bali Devata, Capelle, Mitra Kukar, Sriwijaya FC, Persija, Arema FC, Persib, Madura United, Persebaya dan kini PSIM Yogyakarta.

Musim lalu, gelandang naturalisasi itu tidak mendapat kesempatan bermain yang banyak di Liga 1 2018 bersama Madura United dan Persebaya saat dipinjamkan, akibat cedera tumit yang dideritanya.

Bersama Bajul Ijo, Maitimo hanya bermain sebanyak dua kali, yakni saat melawan PSIS dan PSMS. Setelah kompetisi Liga 1 2018 usai, ia kemudian terbang ke Belanda untuk melakukan penyembuhan cedera, dan saat ini mengaku sudah pulih.